-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Ditengah Guyuran Hujan, Forkopimda Pinrang Tim SAR Gabungan Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T05:30:42Z

Ditengah Guyuran Hujan, Forkopimda Pinrang Tim SAR Gabungan Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana 



PINRANG,— Ditengah guyuran hujan, Apel gelar pasukan kesiap siagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR tetap dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Pinrang, Jum’at (18/11).



Dipimpin langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan H.Abd.Rahman Mahmud sebagai Pembina, Apel ini berlangsung khidmat dengan menghadirkan unsur TNI, Polri, Anggota SAR, Tagana, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, PMI, Orari dan Rapi dan PSC 119 sebagai peserta apel.



Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pembina Apel, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengapresiasi peran para relawan yang bertugas tanpa mengenal lelah demi misi kemanusiaan saat terjadi bencana.



Lebih lanjut Bupati Irwan dalam sambutannya mengungkapkan, melalui apel kesiap siagaan ini para peserta dapat meningkatkan kapasitas sesuai bidang tugasnya.



Bupati Irwan pun meminta kepada para peserta untuk senantiasa siap dan siaga menghadapi bencana dimana saat ini kondisi iklim menunjukkan intensitas yang tinggi dan cenderung ekstrim.



Selain itu, lanjutnya, mitigasi bencana juga perlu dilakukan demi mengurangi resiko korban saat terjadi bencana.



“Melalui Apel ini kita dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas menghadapi kemungkinan terjadinya bencana” ujar Bupati Irwan dalam sambutan tertulisnya.



Kegiatan ini turut dihadiri unsur forkopimda dan undangan lainnya.(*/)


Foto By : Cancu, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

×
Berita Terbaru Update