-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


DPC HKTI Pinrang Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Sabtu, 19 November 2022 | November 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-19T09:48:12Z

 


DPC HKTI Pinrang Periode 2022-2027 Resmi Dilantik



PINRANG,--Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Sabtu (19/11).



Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) H.Abd. Rahman Mahmud, hadir mewakili Bupati Pinrang mengungkapkapkan bahwa, Pemuda tani adalah pemuda yang berani dan mampu untuk menjawab tantangan zaman.



Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Ekbang H.Abd.Rahman Mahmud, Bupati Pinrang berharap penuh kepada para pemuda tani untuk aktif dalam upaya penguatan pangan nasional dengan berbagai aktivitas dalam sektor pertanian.


Hal ini, lanjutnya, didasarkan pada kondisi Kabupaten Pinrang yang kaya akan sumber daya alam terutama tanah subur yang siap untuk diolah.



Disamping itu, kehadiran Pemuda Tani HKTI dihatapkan menjadi tonggak hadirnya generasi muda yang bergerak dalam bidang pertanian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pinrang.



“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini bukanlah seremonial belaka, akan tetapi merupakan tonghak bagi kebangkitan pemuda tani dalam peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat” ujar Bupati Pinrang dalam sambutan tertulisnya.



Peningkatan sektor produksi pertanian dan tanaman pangan, merupakan salah satu fokus utama Pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan untuk menghadapi krisis pangan yang merupakan dampak dari pandemi covid-19 dan krisis pangan global.



Sementara itu Awaludin Najib DPC HKTI Pinrang mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan berjalan sesuai rencana.



"Terimakasih atas amanah yang diberikan tentunya DPC HKTI Pinrang selaras memberikan program perkembangan pertanian di kabupaten Pinrang serta  memberikan kontribusi bagi pembangunan di kabupaten Pinrang khususnya para kaum petani muda di kabupaten Pinrang,"pungkasnya.



Pada kegiatan ini, turut hadir unsur Forkopimda,  Ketua DPD HKTI Provinsi Sulawesi selatan, Ketua DPO HKTI Provinsi Sulawesi selatan, Ketua HKTI Kabupaten Pinrang, Pimpinan OPD, Pimpinan dan Pengurus Pemuda Tani HKTI Pinrang, Unsur Organisasi  Pemuda dan Profesi pertanian serta undangan lainnya. (*/)

×
Berita Terbaru Update