-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Gandeng Organisasi Kemahasiswaan, Bawaslu Sulawesi Selatan Gelar Dialog Public Garasi

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T05:21:05Z

Gandeng Organisasi Kemahasiswaan, Bawaslu Sulawesi Selatan Gelar Dialog Public Gerakan Sadar Demokrasi




MAKASSAR --Bawaslu Sulawesi Selatan Gelar DIALOG PUBLIC "Gerakan Sadar Demokrasi (GARASI)".Kegiatan ini di laksanakan di Cafe Domino, Jl. Inpeksi PAM, NO. 139, Makassar. (17/11/2022).




Badan Pengawas Pemilu Umum (BAWASLU) Sulawesi Selatan menyelengarakan  program Gerakan Sadar Demokrasi (GARASI) bersama Alumni Sekolah Kader Parsitipatif Makassar dalam bentuk DIALOG PUBLIK.



Dengan tema "Saatnya Pemuda-pemudi mengawasi pemilu dan pilkada".  

Peserta kegiatan ini berjumlah 20 dari berbagai unsur Organisasi Seperti; PMII, HMI, GMNI, Fatayat, Alumni sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP) dan unsur pemuda lainnya. 



Partisipasi Pemuda-Pemudi melakukan pengawasan untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 2024 mendatang sangatlah penting. Melihat partisipasi Generasi Z dan melenial Usia 17-39 Tahun mendekati 60%. Menurut Lembaga Survei Centre For Strategic and International (CSIS). Priode survei 8-13 Agustus 2022.



Pemateri Abdul Hafid, S.Sos., M.Si selaku Koordinator divisi pencegahan, partisipatif masyarakat dan hubungan masyarakat (BAWASLU) Kota Makassar; Tahapan pemilu yang sangat panjang, tentu peran dan partisipasi Pemuda-Pemudi sangat dibutuhkan  mengawasi tiap proses yang ada dan yang paling terpenting pemuda-pemudi jangan dengan mudah menggadaikan hak suara. Jangan asal memilih, kenali yang akan dipilih. Tegasnya



Alumni sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP) A Muh Muharram M, menambahkan; semoga pengetahuan yang di dapatkan pada kegiatan "DIALOG PUBLIK" menjadi spirit dan bekal pemuda-pemudi dalam melakukan pengawasan partisipatif menjelang tahapan pemilu 2024 yang akan datang. (Rls/Ahm)


×
Berita Terbaru Update