-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Kunjungi Desa Ongko Enrekang, Muslimin Bando Dengarkan Langsung Usulan Warga

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-09T10:06:02Z

Kunjungi Desa Ongko Enrekang, Muslimin Bando Dengarkan Langsung Usulan Warga 



ENREKANG -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menerima berbagai aspirasi warga, saat berkunjung ke Dusun Tambili Desa Ongko Kecamatan Maiwa, Rabu 9 November 2022.



"Warga desa menyampaikan apa yang jadi kebutuhan mereka yang paling mendesak. Diantaranya mengenai akses jalan, penambahan kapasitas listrik, dan irigasi," kata Bupati, saat ditemui usai menghadiri acara syukuran di dusun itu.



Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik yang berasal dari dapil tersebut, mewakili warga menyampaikan aspirasi mereka. "Jalanan di desa tembus ke Mangkawani perlu mendapat perhatian pemerintah," kata Idris.



Ketua DPRD juga meminta kepala desa lebih lincah dan inovatif dalam menyambut peluang yang ada. Ia menyebut pernah memfasilitasi penambahan titik jaringan internet. Namun tidak ada satupun kades yang menyambut.



Sementara Kepala Dusun mengatakan, desa itu memiliki potensi sawah yang lumayan besar. Tetapi sebagian masih tadah hujan. Sementara di dekat desa ada hutan lindung yang sungainya bisa dibendung, agar bisa dibangun pengairan. Baik pompa maupun lewat saluran irigasi.



Selain itu kapasitas trafo PLN ke desa itu sudah tidak memadai. Seiring meningkatnya kesejahteraan warga dusun dan bertambahnya penduduk, sudah banyak warga yang ingin sambung baru listrik.



Bupati Enrekang langsung menginventarisir usulan tersebut. Bahkan mengenai akses jalan, Bupati langsung memerintahkan penganggaran di 2023.



"2023 akan kita pengerasan dulu karena sudah mendesak, alat berat segera kita kerahkan. Kita masukkan anggaran Rp200 juta dulu," kata MB.



Bupati sekaligus melaporkan progres betonisasi jalan di Ongko, Salodua dan Salokalama. Pemkab Enrekang telah mengucurkan Rp11 miliar untuk mengecor jalan sampai Salokalama.



"Kita cor semuanya bertahap, sampai ke perbatasan Sidrap" jelasnya.



Mengenai irigasi, Bupati memboyong pejabat terkait yakni Kabid Tanaman Pangan, Kabid Hortikultura, hingga koordinator penyuluh untuk mengkaji usulan tersebut.



Sementara terkait penambahan daya trafo akan segera dikoordinasikan dengan PLN. 



Warga dan tokoh-tokoh masyarakat pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih, atas kesediaan bupati mendengar langsung usulan mereka. (*)

×
Berita Terbaru Update