-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Masuk Skala Prioritas, KPU Pinrang Sosialisasikan Ke Wartawan Pemilih Penyandang Disabilitas

Selasa, 15 November 2022 | November 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-15T10:07:59Z

Masuk Skala Prioritas, KPU Pinrang Sosialisasikan Ke Wartawan Pemilih Penyandang Disabilitas




PINRANG,--Pelaksanaan pesta demokrasi semakin dekat, berbagai persiapan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang termasuk sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) kepada Penyandang Disabilitas yang ada di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel)



Ketua KPU Kabupaten Pinrang, melalui Muh. Ali jodding, S.Pdi devisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM mengungkapkan bahwa disabilitas yang juga memiliki hak memilih dan dipilih masuk dalam sepuluh prioritas pada pemilu sehingga banyak kebijakan KPU terkait pemungutan suara itu berpihak pada difabel.




“kami terbuka untuk kelompok difabel jadi banyak kebijakan KPU berkaitan dengan pemungutan itu sangat berpihak pada komunitas difabel atau marginal, khususnya di kabupaten Pinrang” Kata Ali Jodding disela sela sosialisasi dan pendidikan politik Wartawan se-kabupaten pinrang yang digelar KPU Pinrang Jln. Bintang kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Selasa (15/11)



Menurutnya, nanti penataan Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga akan memperhatikan kelompok difabel dengan berbagai fasilitas yang akan memudahkan.



 Bahkan, kata dia, disiapkan alat bantu dan untuk pendamping akan ada linmas atau diperbolehkan melibatkan keluarga. "Kami berikan kemudahan bagi kelompok difabel,"



“Nanti meminta kerjasama bagi teman-teman media untuk sosialisasi bersama terkait prioritas bagi Disabilitas yang ada di kabupaten Pinrang. Untuk itu, juga nantinya akan ada sistem yang telah diatur KPU ,"pungkasnya.(rls/har)


×
Berita Terbaru Update