-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pemkab Pinrang Gelar Rakor Penanganan Bencana, Titik Evakuasi Prioritas

Rabu, 02 November 2022 | November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T04:23:14Z

 

Pemkab Pinrang Gelar Rakor Penanganan Bencana, Titik Evakuasi Prioritas 




PINRANG,-- Wakil Bupati Pinrang Alimin  memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Bencana tingkat Kabupaten Pinrang, Selasa (1/11/2022) di Ruang Rapat Bupati Pinrang.



Rakor ini dalam rangka kesiapsiagaan dan penanganan bencana secara terpadu di wilayah Kabupaten Pinrang.



Hadir dalam Rakor ini Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan, Danyonif 721 Makkasau, Letkol Inf Heri Kuswanto serta Pimpinan OPD terkait.



Wakil Bupati Pinrang dalam pembukanya menyampaikan perlunya kolaborasi dari Pemerintah dan unsur Forkopimda dalam melakukan penanggulangan bencana di Kabupaten Pinrang. 



Sementara itu Dandim 1404 Pinrang menyampaikan perlunya melakukan pemitigasian bencana di Kabupaten Pinrang khususnya pada wilayah-wilayah yang memiliki potensi bencana yang besar. 



Di waktu yang sama, Kapolres Pinrang menambahkan perlunya dibuatkan titik evakuasi sehingga para petugas dapat mengambil langkah - langsung pada kondisi bencana. 



Hal senada disampaikan Danyon 721 Makkasau yakni perlunya kesiapsiagaan kemitigasian bencana sehingga personil yang ada dapat mengambil langkah yang tepat dalam menghadapi kondisi bencana. 



Pada rapat ini Kepala BPBD Pinrang Dr. Rhommy juga melaporkan tentang potensi bencana 5 tahun terakhir yang dapat digunakan sebagai gambaran potensi bencana yang ada di Kabupaten Pinrang.(rls/Har)

×
Berita Terbaru Update