-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

4 Hari Pencarian, Tim SAR Brimob Parepare, Tim SAR Gabungan Temukan Korban Banjir

Selasa, 27 Desember 2022 | Desember 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T08:45:04Z

 

4 Hari Pencarian, Tim SAR Brimob Parepare, Tim SAR Gabungan Temukan Korban Banjir 

 



PINRANG,--Tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin oleh Bripka Muh. Hatta, berhasil menemukan korban hanyut Ati (58) tahun di wilayah Lingk. To'e Desa Pammase Kec. Tiroang Kab. Pinrang, Selasa (27/12/2022).




Pencarian tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Batalyon B Pelopor Satbrimob polda Sulsel, Basarnas Pos Unit Kota Parepare, Basarnas Pos Unit Kota Parepare, TRC BPBD Kab. Pinrang, SAR Pinrang, SAR Lasinrang Pinrang, SAR SOS Pinrang, SAR Pramuka, TNI Kodim 1404, Pemerintah setempat dan Masyarakat setempat. 




Sebelumnya, korban bersama anak dan menantunya berangkat dari rumahnya bermaksud untuk membeli kebutuhan pokok di daerah Boki Pinrang, dengan mengendarai motor dengan posisi korban dibonceng bersama anaknya dan yang mengendarai motor adalah menantunya.



 Kemudian setelah berkendara sekitar 300 meter, pada waktu dan di lokasi tersebut di atas, ketiganya menyimpan motor di tepi jalan dan melanjutkan dengan berjalan kaki karena jalan yang akan dilalui tergenang air luapan dari sungai dengan arus yang cukup deras. 




Saat sementara melintas di aliran air korban terjatuh, namun sempat ditolong dan dipegang oleh menantunya, namun karena arus air yang deras sehingga pegangannya terlepas dan korban hanyut terbawa arus air.




Saat diwawancarai di lokasi kejadian, Kepala Pos Basarnas Parepare bapak Dadang  mengatakan, bahwa hari ke-4 pencarian korban Ati (58) tahun sulit dilakukan karena banyaknya pematang sawah pada searching menggunakan perahu Karet.




"Alhamdulillah, Kami Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dari lokasi kejadian kurang lebih 4 Km dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 09.30 Wita dan dievakuasi menuju Rumah Duka di Kab. Pinrang," Kata Dadang. 




Di tempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Bahwa pihaknya akan terus berusaha maksimal menolong warga yang ditimpa musibah dengan segenap kemampuan yang dimiliki sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat, walaupun dengan peralatan yang dimiliki sangat terbatas,

namun tak menyurutkan tekad kami untuk memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah.




"Ya, alhamdulilah dengan Usaha keras dan  kerja sama yang baik dgn Segenap Potensi SAR yang ada, setelah 4 hari pencarian Korban berhasil di temukan dan di Evakuasi ,” tutup Danyon Brimob Parepare.

×
Berita Terbaru Update