-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Bupati Pinrang Tinjau Banjir Di Pananrang Alitta Dan Pos Dapur Umum Tagana

Selasa, 27 Desember 2022 | Desember 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T01:38:41Z

Didampingi Kadis Sosial, Bupati Pinrang Langsung Tinjau Banjir Di Alitta Dan Pos Dapur Umum Tagana




PINRANG,-- Setelah menemui Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Bupati Pinrang Irwan Hamid setibanya di Pinrang langsung menuju di lokasi banjir sekaligus menyambangi sejumlah tim Gabungan Tagana dinas sosial dan Unsur Forkopimcab Mattiro bulu, Desa Pananrang, Kecamatan Mattiro Bulu, Senin malam (26/12/2022).




Banjir yang melanda Alitta, Desa Pananrang ini akibat curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan rendaman air sekira 1 meter ketinggiannya.




Irwan Hamid juga langsung mengecek dapur umum yang disediakan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Sosial.


Irwan Hamid kembali mengingatkan warga agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim akhir - akhir ini.




"Tetap waspada. Cuaca akhir - akhir ini cukup ekstrim. Pemerintah akan berupaya hadir untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana, termasuk didirikannya dapur umum. Kami juga telah perintahkan OPD terkait untuk melakukan penanganan bencana" ujar Bupati.




Bupati Pinrang meninjau lokasi banjir didampingi Kadis Bima Cipta Awal Maramat, Kadistanhorti Andi Tcalo Kerrang, Kadis Sosial M. Rusli, Kasatpol PP Muhadir, Kadis PSDA M. Jenal, Kadis P2KBP3A dr. Ramli, Kepala Pelaksana BPBD Dr. Rhommy dan Pejabat terkait unsur TNI/Polri serta Pemerintah Kecamatan setempat.




Sementara Itu Drs, Rusli kadis sosial Pinrang mengatakan tim Tagana pinrang mendirikan posko dapur umum merupakan instruksi langsung bapak bupati pinrang.




"Tim dapur umum tagana melayani ratusan masyarakat korban banjir di desa pananrang, untuk makanan siap saji pagi dan siang malam,"pungkasnya.(rls,l/har)

×
Berita Terbaru Update