-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Diskominfosandi Pinrang; Jangan Percaya Penipuan Berkedok Minta Sumbangan Atas Nama dan foto Bupati dan Wakil Bupati Pinrang

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T01:46:28Z

Diskominfosandi Pinrang; Jangan Percaya Penipuan Berkedok Minta Sumbangan Atas Nama dan foto Bupati dan Wakil Bupati Pinrang




PINRANG,--Nama dan foto Bupati dan Wakil Bupati Pinrang dicatut pihak tak bertanggung jawab untuk menipu masyarakat melalui aplikasi Whatsapp dan media sosial Facebook Laporan penipuan tersebut disampaikan masyarakat yang juga beredar di media Sosial.




 Muh. Iqbal S,Ap.MM Kabid Humas dan Komunikasi Publik Diskominfosadi kabupaten Pinrang saat di konfirmasi Via WhatsApp.Rabu (14/12) menjelaskan membenarkan adanya informasi pencatutan penipuan menggunakan Nama dan foto Bupati dan Wakil Bupati Pinrang

 



"dalam menjalankan aksinya,  pelaku penipuan memanfaatkan aplikasi Whatshapp (WA) dengan nomor yang berbeda-beda, dan Akun Media sosial, namun memakai foto Bupati dan Wakil Bupati Pinrang,", jelasnya 




Lanjutnya, dalam foto profil Pelaku memberikan iming-iming berupa permintaan donasi kepada calon korbannya yang merupakan masyarakat untuk bantuan yang diberikan di salurkan ke pengurus salah satu Panti asuhan hingga Sumbangan Masjid.




Dijelaskan Iqbal, Bupati atau Wakil Bupati tidak akan mengurusi hal-hal seperti itu karena sudah ada instansi yang berwenang menangani.



”Itu semua tidak benar,  Pak Bupati dan wakil Bupati Pinrang tidak pernah melakukan chat untuk meminta atau menjanjikan sesuatu. Kalaupun Bupati atau Wakil Bupati akan menghubungi langsung, OPD yang terkait,” terangnya.




Berkaitan Nama dan foto Bupati dan Wakil Bupati Pinrang dicatut pihak di media sosial pihaknya belum melaporkan kepihak berwajib, namun pihak polres pinrang memantau dan menyelidiki adanya kejadian pencatutan nama pejabat Pinrang. 




Muh. Iqbal juga meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak mudah percaya dengan pesan-pesan sejenis. Beberapa cara bisa dilakukan oleh warga manakala menerima pesan terindikasi sebagai penipuan. Pertama, selalu konfirmasikan kebenaran informasi yang diterima.(rls/har)


×
Berita Terbaru Update