-->

Notification

×

Indeks Berita

Putra Pinrang Reza Alamsah Terpilih Ketua Umum Asosiasi Umkm Hortikulutura Indonesia

Senin, 05 Desember 2022 | Desember 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T05:58:28Z

Putra Pinrang Reza Alamsah Terpilih Ketua Umum Asosiasi Umkm Hortikulutura Indonesia




DEPOK,--  Asosiasi Umkm Hortikulutura Indonesia Resmi Gelar Deklarasi sekaligus Pelantikan Dan launching Logo Umkm Hortikultura Di kegiatan Jambore Hortikultura 2022 dilaksanakan Direktorat Jenderal Hortikultura (Ditjen Hortikultura), Kementerian Pertanian (Kementan) di Grand Ballroom The Margo Hotel Depok tanggal 30-4 Desember 2022.




Dalam sambutan direktur Jenderal hortikultura Kementrian pertanian bapak  Dr. Ir. Prihasto Setyanto M.Sc ‘ saat di temui di lokasi jambore hortikultura di depok mengatakan Inilah Salah satu asosiasi yang sudah sangat di harapkan kehadirannya.




"Selama ini yang diharapkan merangkul dan meng inkubasi seluruh pelaku usaha umkm hortikultura se indonesia agar mampu bangkit dan berkembang secara merata di setiap wilayah indonesia,"Ungkapnya.

Sementara Reza Alamsah L.SH yang di nobatkan Menjadi Ketua Asosiasi Umkm Hortikultura Indonesia ini Asal kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan Secara Aklamasi mengungkapkan mampu mengakat perekonomian pelaku UMKM Hortikultura serta Bersinergi dengan kementrian pertanian indonesia Dengan berberapa program kerja sesuai dengan visi dan misi asosiasi Umkm horti ini.




 "Terimakasih atas amanah yang di berikan kepad saya oleh seluruh pelaku umkm Hortikultura dari seluruh wilayah indonesia menjadi motivasi dan semangat untuk membentuk sinergiritas antara wilayah indonesia dengan melakukan pendataan komoditi produk segar dan olahan hortikultura Serta melakukan inkubasi di setiap pelaku umkm hortikultura, " kata Ketua Asosiasi UMKM Indonesia Reza Alamsah L SH saat dikonfirmasi via WhatsApp.

 


 Lanjut kata Reza juga owner keripik bachiss  mengatakan sesuatu visi dan misi Dengan 3 tujuan utama asosiasi ini kedepannya.




"Siap mensejahterakan para petani/kelompok tani hortikultura indonesia, Siap meningkatkan pemasarana produk segar dan olahan hortikultura nusantara di pasar dalam negeri dan ekspor sebagai wujud kontribusi terhadap ekonomi rakyat dan memajukan produk dalam negeri,  siap menguansai pasar retail nasional dan internasional dengan produk segar dan olahan kelompok tani hortikultura indonesia, Karena Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat penting dlm  mendukung pilar ekonomi indonesia,"pungkasnya.(Har/rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update