-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Ratusan Masyarakat Pinrang Ikuti Pendidikan Politik Partai Berkarya Pinrang, Peserta "AJB Berjaya"

Senin, 26 Desember 2022 | Desember 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-26T14:20:03Z

Ratusan Masyarakat Pinrang Ikuti  Pendidikan Politik Partai Berkarya Pinrang



PINRANG,--Untuk meningkatkan kesadaran politik bagi masyarakat Kabupaten Pinrang. Partai Berkarya Pinrang untuk ketiga kalinya kembali melaksanakan Pendidikan Politik di Aula STT Baramuli Pinrang. Senin 26 Desember 2022.




Kegiatan Pendidikan politik Partai Berkarya kali ini bertajuk sinergitas  menuju Pemilu 2024 menghadirkan Dr. Andi Buana Raja SH,Mh dan Dr. Buhari Fakkah, SPD.Mpd sebagai narasumber.

Selain dihadiri Dr.A.Buana Raja dan  Dr Buhari Fakkah sebagai narasumber, nampak hadir Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel, Ahmad Jaya Baramuli didampingi Ketua DPD Partai Berkarya Pinranv, Drs H. Herman Sakka,SH bersama  sejumlah pimpinan dan perwakilan Partai Politik (Parpol) di Pinrang lainnya, seperti: Ketua DPD Partai Bulan Bintang, partai Gelora, Perindo, PKS, Demokrat, Partai Garuda,.Kepala Kesbangpol Pemkab Pinrang dan tak ketinggalan ratusan peserta peserta pendidikan politik.lainnya. 




Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pinrang Drs.Syahrir Pawittoi dalam sambutannya mengapreasiasi kegiatan pendidikan politik yang dilaksanakan oleh DPD Partai Berkarya Pinrang. 




"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki tahun politik di tahun 2023, maka pendidikan politik ini pantas sekali jika diadakan, terimakasih kepada partai berkarya,"Ucapnya. 


Syahril menyebut ditahun 2022 ini sudah ada dua partai yang melaksanakan kegiatan pendidikan politik yakni partai berkarya dan PPP. Untuk memberikan pemahaman politik ke masyarakat dalam berpatisipasi di pemilu 2024. 




"Tahun ini saya sudah menerima sekaligus menghadiri dua undangan pendidikan politik dari partai PPP dan Partai Berkarya,"terangnya.


Menurut Syahril Pawittoi, Tahun politik di tahun depan, Tentu mau atau tidak, senang ataupun tidak senang akan bermunculan beberapa pikiran, pandangan bahkan pilihan yang berbeda di tengah -tengah masyarakat. Dan perbedaan itulah menjadi rahmat.




" Di Indonesia ini, baik di Pinrang dan dimanapun tempatnya. Takkan ramai dan tidak akan indah tanpa adanya perbedaan. Agama dan Negara tidak pernah melarang adanya perbedaan, tapi yang dilarang itu adalah bermusuhan" paparnya. 




Syahrir menjelaskan,"Mengapa perbedaan itu indah dan rahmat ? Coba kita lihat di tempat ini. Ada macan dan perbedaan warna. Ada kuning, hijau, merah, biru dan sebagainya. Andaikan tempat ini cuma ada satu warna. Dari lantai, dinding dan atap warna hitam.  Tentu tempatnya tidak lagi indah tapi menyeramkan. Ujarnya


Ditambahkan syahril melalui kegiatan pendidikan politik masyarakat sadar dan dapat meminimalisir money politik. 




" Karena ini pendidikan politik. Meskipun tidak bisa dihilangkan money politik namun itu dapat dimanilisir. Karena money politik itu  merupakan awal kehancuran bangsa" paparnya. 


Tak hanya itu, Sahril Pawittoi mengungkapkan yang dibutuhkan dalam.suatu organisasi atau lembaga apapun adalah sumber daya manusia dan dibarengi ahlak yang baik," sebutnya.




" Ada beberapa dan sering kita lihat beberapa istitusi yang terpaksa mengenakan baju orange dari KPK, itu bukan karena SDM yang kurang tapi ahlak. Untuk menimbulkan ahlak ini, kita harus mensyukuri apa yang ada dan kita miliki. Seorang pemimpin selain memiliki SDM dan ahlak yang baik,  mampu memberikan hak dan tanggung - jawab" paparnya.




Hal senada disampaikan Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel,  Ahmad Jaya Baramuli mengatakan setiap tahun partai berkarya melaksanakan pendidikan politik.kegiatan pendidikan politik kali ini berbeda dengan tema sinergitas menuju pemilu 2024. 




" Setiap tahun, kami partai berkarya melaksanakan kegiatan pendidikan politi. Saya sengaja mengundang seluruh ketua - ketua partai agar masyarakat disini mengetahui bahwa partai mana saja yang ikut kontestan pilcaleg 2024,"Sebutnya. 




" Saya tidak terlalu banyak memberikan sambutan disini karena sudah banyak yang dipaparkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Pinrang, Menjadi seorang pemimpin yang terpenting adalah ahlak. Ahlak itu tidak egosentris, tetapi mementingkan kepentingan banyak daripada kepentingan pribadi. Setelah saya merenungi sekian lama ternyata saya sependapat dengan kesbangpol bapak Sahrir Pawittoi. Kepintaran itu bagi saya no dua, yang terpenting adalah ahlak dan itu dimiliki oleh nabi kita Muhammad SAW." Tutup AJB.




Terpantau media diakhir kegiatan usai sesi tanya jawab dilanjutkan  pembagian doorprise kepada ratusan peserta seperti Hand Phone Android, kompor gas, rice cooker, kipas angin dan termos mini dan ratusan hadiah lainnya.(Har/rls)

×
Berita Terbaru Update