-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Tinjau Longsor Poros Bakaru, Bupati Pinrang Perintahkan Kerahkan Alat Berat

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-17T09:54:43Z

Tinjau Longsor Poros Bakaru, Bupati Pinrang Perintahkan Kerahkan Alat Berat 




PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid saat melakukan peninjauan bencana longsor di jalan poros Bakaru tepatnya di Pao Kelurahan Betteng Kecamatan Lembang, memerintahkan Kadis Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang, untuk segera mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan sejauh puluhan meter. 




Irwan Hamid mengatakan jika akses jalan poros Bakaru ini betul-betul lumpuh karena banyaknya material longsor berupa tanah dan bantuan menutup semua akses jalan," Kondisinya longsor disini sangat parah, jadi kami segera perintahkan Dinas Bimacipta untuk segera kerahkan alat berat membersihkan material yang menutupi jalan puluhan meter," ujarnya. 




Irwan Hamid kembali mengingatkan jika kondisi cuaca ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi ini, harus diwaspadai oleh masyarakat, karena bencana ini bisa datang secara tiba-tiba,



" Kami kembali ingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cuaca ektrim ini, karena bencana baik banjir maupun longsor bisa datang secara tiba-tiba," kata Irwan Hamid.




Bupati Pinrang meninjau titik longsor di jalan poros Bakaru ini bersama  Kapolres Pinrang AkBP Moh.  Roni Mustofa, Dandim 1404 Pinrang Letkol Aris Barunawan, kepala Dinas Bimacipta Awaluddin Maramat, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura A. Tjalo Kerrang, Kadis SDA dan Bina Kontruksi M. Djaenal, Kasatpol PP Muhadir Muddin, Kepala BPBD Rhommy Manulle, Camat Lembang dan forkopimcam Kecamatan Lembang.



Sebelumnya Bupati Pinrang juga meninjau beberapa titik lokasi banjir di antaranya di desa Pajalele dan Desa Benteng Paremba.

.

.

.

Protpim Pinrang

×
Berita Terbaru Update