-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Polda Sulsel turunkan Tim TAA olah TKP kecelakaan Di Pinrang

Minggu, 22 Januari 2023 | Januari 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-22T10:23:42Z

 

Polda Sulsel turunkan Tim TAA olah TKP kecelakaan Di Pinrang




PINRANG,--Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menurunkan Tim "Traffic Accident Analysis" (TAA) untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan mobil Avanza yang menabrak pohon dipertigaan jalan Poros Pinrang - Sidrap tepatnya dijalan Andi Makkulau - Jalan Lasinrang Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan pada Minggu 22 Januari 2023 (dinihari), hingga mengakibatkan sebanyak 4 penumpangnya meninggal.




Kasat lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming dikonfirmasi di TKP mengatakan Tim TAA Polda Sulsel bertugas membantu Polres Pinrang untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan mobil tersebut.




"Tim TAA ini dilibatkan untuk membantu Satlantas Polres Pinrang dalam mengungkap penyebab kecelakaan mobil Avanza menabrak pohon dipertigaan jalan Poros Pinrang - Sidrap tepatnya dijalan Andi Makkulau - Jalan Lasinrang  yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia," kata Kasat lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming.




Adapun dalam olah TKP tersebut, Tim TAA menggunakan 3D "scanner" guna merekam kondisi jalan dan kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan.




Selain itu, tim juga melihat keberadaan faktor lain yang dimungkinkan menjadi penyebab kecelakaan seperti kondisi cuaca, kondisi pengemudinya, dan kondisi lain di lokasi untuk dimasukkan dalam sistem TAA.




"Olah TKP berjalan lancar. Dimana nanti tim dirlantas Polda Sulsel telah memperoleh data-data yang setelah itu akan di olah dalam sistem TAA untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut," katanya.




Sebelumnya, empat orang dilaporkan meninggal dunia dan tiga orang kritis setelah sebuah mobil Avanza nopol DP 1363 DS yang memuat 7 (Tujuh) orang menabrak pohon dipertigaan jalan Poros Pinrang - Sidrap tepatnya dijalan Andi Makkulau - Jalan Lasinrang Kelurahan Benteng Sawitto Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.20 Wita.




Mobil yang mengangkut tujuh orang tersebut melaju kencang dari arah Utara ke Selatan taman Firdaus Pinrang dengan kecepatan tinggi mengalami Out Control (hilang kendali) hingga menabrak pohon mangga didepan jalan tersebut. 





"Korban sudah teridentifikasi Kami masih dalami penyebab kecelakaan ini," kata Kasat lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming.


Penulis (Haris)

Editor Redaksi 



×
Berita Terbaru Update