-->

Notification

×

Indeks Berita

Wakil Bupati Pinrang Ikuti Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia

Rabu, 25 Januari 2023 | Januari 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-25T09:17:30Z

Wakil Bupati Pinrang Ikuti Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia 




PINRANG,-- Rabu (25/01). Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, M.Si., Mengikuti Rapat Koordinasi Inspektur Daerah seluruh Indonesia secara virtual di Jendela Lasinrang Diskominfo Pinrang.



Rapat yang dilaksanakan dalam rangka penandatanganan kerjasama antara Kementrian Dalam Negeri, Kejaksaan Republik Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang koordinasi Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait penanganan laporan atau pengaduan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.



Rapat yang diikuti oleh parah Pimpinan Daerah, Pimpinan Kepolisian, dan Kejaksaan Tk. Provinsi maupun Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung di Inspektorat Jendral Kementrian Dalam Negeri di Jakarta Pusat dan dibuka langsung oleh Mentri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Jaksa agung RI, Burhanuddin, dan Kabareskrim Polri, Agus ardianto mewakili Kapolri.



Dalam sambutanya Jaksa Agung menyampaikan agar tercipta sinergitas dan kerjasama yang baik antara APIP dan APH agar tidak terjadi kegaduhan dalam pelaksanaan MOU yang baru saja di tandatangani. 



Di kesempatan yang sama, Kabareskrim Polri menyampaikan MOU ini diharapkan sebagai pedoman dalam upaya pengawasan, sehingga percepatan pembangunan serta pemulihan ekonomi di masa pandemi dan ancaman resesi global dapat tercapai.




Kemendagri sebelum membuka rapat koordinasi ini menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut rapat koordinasi Forkopimda Di sentul Bogor beberapa waktu lalu yang dipimpin oleh Presiden RI dan dihadiri oleh Forkopimda dari seluruh Indonesia. 




lebih lanjut dana APBN dan APBD menjadi tulang punggung pembangunan dan menghadapi Resesi Global, Sehingga diharapkan dalam penggunaanya digunakan secara efisien dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing.

.

.

.

Foto / Narasi : Ic.

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update