-->

Notification

×

Indeks Berita

Ramadan 1444H, Kadis Pendidikan Kebudayaan Pinrang Kolaborasi Bersama Inspektorat

Rabu, 12 April 2023 | April 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-12T14:58:08Z

 

Ramadan 1444H, Kadis Pendidikan Kebudayaan Pinrang Kolaborasi Bersama Inspektorat 



PINRANG,-– Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, selama bulan suci Ramadan jam pelajaran untuk sekolah tingkat TK, SD dan SMP akan tetap konsisten bekerja sesuai tanggung jawab sebagai guru pendidikan walaupun waktunya dikurangi.




Berdasarkan kelender Pendidikan Tahun Pelajaran 2022/2023 dan pelaksanaan ibadah Puasa pada bulan suci Ramadhan Serta hari raya idul Fitri 1444 H, Pembelajaran tatap muka tetap diatur sebagai berikut:

1. Untuk jenjang TK, SD dan SMP libur awal Ramadhan 22 s/d 24 Maret 2023.

2. Untuk jenjang SD dan SMP kegiatan amaliah Ramadhan dilaksanakan pada tanggal 27 s/d 29 Maret 2023.

3. Pembelajaran dimulai 08.00- 12.00, hari Jumat sampai 11.00

4. Libur sebelum dan sesudah Idul Fitri pada tanggal 17 s/d 29 April 2023.




Demikian dibacakan Surat edaran Andi Matjtja, S.Sos kadis Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pinrang yang dipertegas Kabid pendidikan kabupaten Pinrang Hasrijal, S.pd, M.Pd. dihadapan undangan Rapat kepala sekolah yang hadir diaula lantai 2 dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pinrang Rabu (12/4/2023).




Andi Matjtja juga menambahkan agar Para Kepala Sekolah tetap jaga silaturahmi dengan bawahan, guru- guru kelas dengan baik, begitupun guru agar tetap konsisten mengajar, mendidik untuk anak- anak kita sebagai Generasi pelanjut yang Baik harapan Bangsa, ucap kadis Andi Matjtja.




Lanjut H. M. Aswin, Dengan adanya perubahan khususnya libur puasa dan pengurangan jam belajar bagi siswa-siswi ini diharapkan ibadah puasanya tidak terganggu dan kegiatan belajar mengajarnya juga tetap berjalan.




Di tambahkan lagi Kepala inspektorat kabupaten Pinrang H.M.Aswin juga menyebutkan, kegiatan-kegiatan sekolah selama puasa ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tetap memiliki hak dan tanggung jawab sebagai Kepala sekolah yang harus tetap dijaga, agar tidak keluar dari rambu-rambu.




“Sehingga kita mengharapakan selain kegiatan belajar, juga dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih Mendekatkan diri berhubungan dengan Allah SWT, lewat puasa di bulan Suci Ramadan,” pungkas Inspektur H.M.Aswin.(rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update