-->

Notification

×

Indeks Berita

Dewa Malimpung FC Pinrang Raih Posisi Runner Up di Turnamen WGC dan Siap Berlaga di Jakarta Internasional Stadium

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-26T13:52:45Z

Dewa Malimpung FC Pinrang Raih Posisi Runner Up di Turnamen WGC dan Siap Berlaga di Jakarta Internasional Stadium




Tim Dewa Malimpung FC Pinrang, yang terdiri dari para pemain berasal dari siswa-siswa terpilih UPT SMP Negeri 4 Patampanua Kabupaten Pinrang, telah meraih posisi runner up dalam turnamen World Grassroots Championship 2023. Turnamen yang diadakan di Kota Makassar mulai dari tanggal 18 Juni hingga 25 Juni 2023 ini menjadi panggung bagi tim-tim berbakat dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.



Dalam turnamen ini, Dewa Malimpung FC Pinrang berhasil bersaing dengan tim-tim kuat seperti SSB PERSIS, SSB JIP, SSB TELKOM, SSB CFC ENREKANG, PRAPON PUTRI SULSEL, dan SSB LAUREHU. Meskipun menghadapi persaingan ketat, tim ini berhasil menunjukkan kinerja yang mengesankan.



Tim Dewa Malimpung FC Pinrang tercatat melakoni empat pertandingan selama turnamen ini. Pertandingan pertama mereka melawan SSB TELKOM berakhir dengan skor imbang 0-0. Selanjutnya, mereka menghadapi SSB CFC ENREKANG dan memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Pertandingan ketiga mereka berakhir dengan hasil imbang 2-2 melawan SSB LAUREHU. 


Pada pertandingan terakhir, mereka berhadapan dengan PRAPON PUTRI SULSEL dengan skor 0-0. Berdasarkan poin yang dikumpulkan, Dewa Malimpung FC Pinrang meraih 6 poin, sementara SSB TELKOM mendapatkan 7 poin dan SSB CFC ENREKANG juga meraih 6 poin. Sebagai hasilnya, SSB TELKOM keluar sebagai juara pertama dan Dewa Malimpung FC Pinrang meraih posisi runner up.



Coach Wahyudi, pelatih Dewa Malimpung FC Pinrang yang juga diketahui pelatih Elang 2002 FC, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ini. Ia menyatakan, "Kami bangga atas prestasi ini, anak-anak dari pelosok desa akhirnya bisa mengeluarkan 'tajinya' pada kancah provinsi bisa mengalahkan 'anak kota' yang merupakan sekolah sepak bola. Kemudian kebanggaan berikutnya kami akhirnya dipilih menjadi salah satu tim yang akan berlaga di Jakarta Internasional Stadium." ujarnya



Ketua panitia World Grassroots Championship juga mengakui bahwa tim Dewa Malimpung FC Pinrang memiliki pertahanan yang sangat kuat “"Tim Dewa Malimpung FC Pinrang telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam turnamen ini. Mereka memiliki pertahanan yang sangat kuat.”



Apresiasi juga datang dari Kepala Desa Malimpung, Muhammad Syahrir, yang mengatakan, "Kami sangat mengapresiasi pencapaian ini dan berharap tim Dewa Malimpung bisa lebih baik ke depannya. Jangan pernah merasa puas diri terhadap apa yang telah dicapai hari ini."



Kepala UPT SMP Negeri 4 Patampanua juga memberikan dukungan dan penghargaan kepada siswa-siswa tersebut, dengan mengatakan, "Kami bangga dan akan memberikan penghargaan kepada siswa-siswa tersebut atas prestasi yang telah mereka raih.



Dalam menyambut kesuksesan ini, tim Dewa Malimpung FC Pinrang akan melanjutkan perjuangan mereka di Jakarta International Stadium. Selain dukungan dari Pemerintah Desa Malimpung dan Bupati Pinrang yang telah memberikan transportasi dan basecamp di Kota Makassar, sponsor utama tim, CV. Cendrana 757, juga memberikan dukungan finansial yang sangat berarti bagi tim ini.



Tim Dewa Malimpung FC Pinrang berkomitmen untuk terus menunjukkan semangat dan dedikasi yang sama dalam pertandingan berikutnya. Mereka berharap dapat mengharumkan nama Pinrang dan Sulawesi Selatan dalam kompetisi sepak bola nasional.(rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update