-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Terima Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan STBM Award 2023

Rabu, 20 September 2023 | September 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T04:56:44Z

Bupati Pinrang Terima Kedatangan Tim Verifikasi Lapangan STBM Award 2023



PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima secara resmi Tim Verifikasi Lapangan STBM Award 2023 Tingkat Nasional, Rabu (20/9/2023) di Kantor Bupati Pinrang. Tampak hadir Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan dan beberapa Pimpinan OPD serta pejabat terkait lainnya.



Bupati Pinrang Irwan Hamid menyampaikan selamat datang kepada Tim Verifikasi Lapangan STBM Award di Kabupaten Pinrang yang akan mengunjungi beberapa lokus.



Pada kesempatan itu, Bupati Pinrang memaparkan beberapa keberhasilan dan capaian Program STBM di Kabupaten Pinrang di hadapan Tim Verifikasi. Irwan Hamid mengungkapkan bahwa Kabupaten Pinrang telah 4 kali berturut-turut menerima STBM Award.



Bupati mengharapkan tahun ini kembali menerima STBM, mengingat penghargaan STBM mulai diterima semenjak masa awal kepemimpinanya. Lebih lanjut, Bupati terus mendorong dan mensupport terkait kegiatan ini, mengingat dampak yang langsung dirasakan masyarakat, khususnya dalam kebersihan sanitasi di Kabupaten Pinrang.



Menanggapi pertanyaan yang disampaikan oleh tim verifikasi terkait masalah keberlangsungan program ini, Bupati Pinrang menyampaikan bahwa hal tersebut telah diantisipasi oleh dirinya dengan melakukan berbagai langkah di antaranya dengan memberikan dana khusus. 




Lebih lanjut, Pemberian reward kepada para pahlawan kebersihan yang ada turut dilakukan serta melibatkan berbagai lintas sektor sehingga program ini dapat berlangsung. 



Untuk diketahui, pada tahun 2019, Pemkab Pinrang meraih STBM Award 1 Pilar, kemudian di tahun 2020, Pemkab Pinrang meraih STBM Berkelanjutan Kategori Enabling, 2021 dengan kategori Enabling Enviromen dan pada tahun ini 2022 memperoleh penghargaan STBM Award Kategori Demand Creation. 



Irwan Hamid menyampaikan bahwa capaian ini merupakan komitmen kuat, sinergitas dan kerjasama seluruh stakeholder terkait dan masyarakat Kabupaten Pinrang untuk pemenuhan sanitasi total berbasis masyarakat di Kabupaten Pinrang. 



Setelah pemaparan oleh Bupati Pinrang, Tim Verifikasi kemudian melanjutkan Verifikasi lapangan di beberapa lokus yang menjadi penilaian STBM Award 2023.

.

.

.

Narasi : Mk/Ic

Foto : Ic

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update