-->

Notification

×

Indeks Berita

SDM Polda Sulsel Tes Psikologi Puluhan Personil Polres Pinrang

Kamis, 21 September 2023 | September 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T03:18:45Z

Personil Polres Pinrang Ikuti Tes Psikologi dan Konseling Dilaksanakan Oleh Bag Psikologi Biro




PINRANG,-- Polres Pinrang menggelar tes psikologi dalam rangka Pinjam Pakai Senpi Polri, dan Psikologi Berkala personel Polres Pinrang , bertempat di aula Wicaksana Laghawa polres pinrang, Rabu (20/09/2023).




Tes psikologi dilaksanakan bekerja sama dengan tim dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel, sedangkan peserta tes psikologi merupakan Personel Polres Pinrang yang terdiri dari Perwira maupun Bintara terlebih dahulu mendapatkan pengarahan.



Tes psikologi wajib bagi calon maupun yang telah memegang senjata api, Selanjutnya peserta diberikan petunjuk cara mengerjakan soal dan langsung mengerjakannya.




Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K. Melalui Kabag SDM Kompol Nurdin,S.Sos membuka acara menyampaikan bahwa tes psikologi dilaksanakan sebagai persyaratan personel Polri dalam penggunaan senjata api dinas. Hasil tes nantinya menentukan apakah personel tersebut layak sebagai pemegang senpi atau tidak, serta untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel.




“Saya berharap seluruh peserta mengerjakan soal yang diberikan tim dengan maksimal. Sehingga seluruhnya dapat lulus tes dan layak direkomendasikan sebagai pemegang senpi organik Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas,” pesan Kapolres Pinrang.(rls/HMS)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update