-->

Notification

×

Indeks Berita

Kapolsek Duampanua Pinrang Turun Langsung Tangani Kebakaran lahan kebun

Rabu, 18 Oktober 2023 | Oktober 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-18T00:51:02Z

Kapolsek Duampanua Pinrang Turun Langsung Tangani Kebakaran lahan kebun




PINRANG-- Kapolsek duampanua IPTU BAKRI SE bersama anggota, Kepala Desa Katomporang Bpk. RUSTAM bersama masyarakat yang ada disekitar tempat kejadian, melakukan pemadaman kebakaran lahan kebun milik masyarakat pada hari selasa tanggal 17 oktober 2023 jam 13.05 wita kemudian dibantu mobil pemadam kebakaran yang stenbay di kantor camat duampanua sekitar jam 13.20 wita. 




Kapolsek duampanua saat di kompirmasi menyampaikan bahwa Pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2023, Sekira Pukul 13.00 Wita, telah terjadi kebakaran lahan kebun milik masyarakat yang bertempat di jalan Suhada 45 Desa Katomporang Kec. Duampanua, Kabupaten Pinrang. Adapun pemilik Lahan kebun tersebut yaitu  RAHIM, Umur 55,Pek.



Tani, Alamat Jln.Suhada 45 Desa Katomporang, Kec. Duampanua Kab. Pinrang. H. MUNTA, Umur 60, Pek. Tani, Alamat Jln. Suhada 45 Desa Katomporang Kec. Duampanua Kab. Pinrang.  Disaksikan oleh Lelaki TONO, Umur 50 tahun, Pek. Tani , Alamat lasape Desa Katomporang, Kec. Duampanua Kab. Pinrang. 




Menurut penyampaian dari Kapolsek Duampanu Bahwa lokasi kebakaran tersebut berjarak kurang lebih 10 meter dari mesjid suhada 45 lasape,  kantor Desa Katomporang dan pemukiman Masyarakat, dimana lahan kebun tersebut yang terbakar seluas kurang lebih 1 hektar yang ditumbuhi tanaman pohon pisang, tanaman salak dan pepohonan yang sebagian daun dan rantingnya sudah kering dan mudah terbakar, tutur kapolsek duampanua. 




Kronologis kejadiannya awalnya saksi salah seorang peternak  kambing atas nama lelaki TONO melewati lahan kebun tersebut dan melihat adanya api yang sementara membakar lahan kebun milik korban tersebut diatas sehingga saksi langsung mendatangi lelaki RAHIM sebagai pemilik lahan kebun untuk menyampaikan bahwa kebunnya sedang terbakar api sehingga pemilik lahan kebun bersama masyarakat sekitar beramai - ramai berusaha melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya dengan cara menyiramkan air dan pemukulkan ranting kayu ketitik api. 




kemudian pada pukul 13.05 wita, Kapolsek Duampanua Iptu BAKRI, SE bersama anggota dan Kepala Desa Katomporang Bpk. RUSTAM tiba dilokasi kebakaran dan langsung bersama - sama dengan masyarakat melakukan padaman sambil menghubungi pihak pemadam kebakaran  yang standby dikantor camat Duampanua , Pada pukul 13.20 wita, tim pemadam kebakaran tiba di TKP dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran dan langsung melakukan pemadaman dengan menyiramkan air kelahan kebun  yang sedang terbakar hingga api benar - benar dinyatakan padam dan aman sekitar pukul 14.30 wita.Kata kapolsek duampanua. 




Kapolsek duampanua juga menyampaikan penyebab kebakaran diduga adanya masyarakat yang lewat dan membuang puntung rokonya yang masih menyalah kelahan kebun yang terdapat rumput dan ranting kayu yang sudah kering dan rapuh sehingga mudah terbakar dan terjadilah kebakaran , bahwa kejadian tersebut adalah musibah kebakaran saat ini yang terjadi dan merupakan dampak dari musim kemarau panjang penomena elnino yang melanda hampir seluruh wilayah Kab. Pinrang, adapun Kerugian Korban jiwa Nihil. Imbuhnya.(rls/har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update