-->

Notification

×

Indeks Berita

Kunker Di Cempa, Kadisdikbud Pinrang Kolaborasi Bersama OPD

Selasa, 24 Oktober 2023 | Oktober 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-31T02:23:14Z



Kunker Di Cempa, Kadisdikbud Pinrang Kolaborasi Bersama OPD 






PINRANG ,--– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, kembali bangun Kolaborasi dan koordinasi dengan melaksanakan kunker, bertempat di UPT SMP Negeri 2 Cempa, Kampung Lacina, Dusun Barubaru, Desa Tadang Palie, Kecamatan Cempa. Selasa, 24/10/2023.




Kadis Dikbud Pinrang, Andi Matjtja Moenta, S.Sos, pada kesempatan ini, juga memboyong Inspektur Pinrang, H. Aswin, S.IP, M.Si, Kepala BKPSDM Drs. Abd. Rahman Usman, M.Si, bersama Sekretarisnya Ramli Samad, S.Sos, MM, Kadis Kominfosandi Andi Aswidy Rustam, S.STP, M.Si, Ketua Kabupaten PGRI Pinrang Drs. Darmin, M.Si, Satpol P3KP diwakili Bidang Perundang- undangan dan Bidang Trantib Endra Wirdayanto, SH.





Kamaruddin Yakub, dan Sirajuddin berkesempatan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kadisdikbud Pinrang beserta rombongan, “Kecamatan Cempa adalah wilayah solid, kompak dan Loyal satu sama lain apalagi menyangkut peningkatan mutu pendidikan sesuai yang diinstruksikan selalu oleh Bapak Bupati kita”. Singkatnya.





Kepala Disdikbud Pinrang Andi Matjtja Moenta mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua operator sekolah yang telah bekerja keras di sekolah, terkait hal kelengkapan dokumentasi LPJ dan pembangunan sarana prasarana sekolah, jadi para pimpinan sekolah perlu mengucapkan terima kasih kepada Operatornya masing-masing yang dapat membantu dengan cepat dan tepat.





“Kesuksesan dalam satu pembangunan adalah Kinerja para Operator, sekali lagi saya sangat berterima kasih atas kerja keras para Operator”. Ucap Andi Matjtja





Lanjut Dia, adapun program yang akan dijalankan terkait kedisiplinan dalam lingkungan sekolah Disdikbud bekerjasama bersama Satpol PP yang diberikan nama “Operasi Kasih Sayang”yang akan diperlakukan di setiap sekolah se-kabupaten Pinrang,“Begitu pula permasalahan yang sering terdengar dan terlihat di medsos terkait tindak kekerasan, perundangan di sekolah maka saya berharap kepada Kepala sekolah dan para guru tolong disampaikan kepada kami, bukan pada orang yang tidak berkepentingan,





“Saya juga berharap agar Kepala sekolah dan para guru-guru untuk tetap berkoordinasi, kolaborasi serta kompak agar tercipta kerjasama yang baik disekolah, sehingga mutu pendidikan di kabupaten Pinrang kedepannya lebih baik lagi," Jelasnya.





Diakhir sambutannya Andi Matjtja, berpesan agar kiranya para kepala sekolah ketika ada yang selalu tidak hadir disekolah terutama guru P3K agar segera memberikan laporan kepada dinas pendidikan,





Kepala Disdikbud berharap dalam pertemuan bersama para kepala sekolah, Operator, Bendahara dan para tenaga pendidik lainnya untuk selalu disiplin,





Mewakili Satpol-PP Pinrang, Endra Wirdayanto menjelaskan pungsi dari Operasi Kasih Sayang ini, agar para pelajar benar-benar datang ke sekolah untuk belajar, bukan berada diluar lingkungan sekolah disaat jam pelajaran.





” Pelajar atau siswa yang didapati disaat jam pelajaran berada di tempat-tempat yang tidak semestinya, bagi pelajar yang berada di warnet, di warkop, atau bahkan di salah satu rumah penduduk kumpul- kumpul, maka kami akan memberikan pembinaan pada siswa tersebut,"Jelasnya.





Kesempatan yang sama, Kadis Kominfosandi Andi Aswidy Rustam juga mengajak kepada para kepala sekolah untuk memanfaatkan keberadaan Kominfosandi dalam hal Literasi Digital dan pembuatan website sekolah" Ajaknya.





Kepala BKPSDM Pinrang, Abd. Rahman dikesempatan ini, juga banyak mengedukasi para guru dan tenaga kependidikan kecamatan Cempa, dalam hal pengelolaan administrasi kenaikan pangkat dan sebagainya,"Bebernya.





Sementara Inspektur Pinrang, H. Aswin juga menyampaikan apresiasinya dan banyak mengingatkan kepada para kepala sekolah di kecamatan Cempa dalam hal pengelolaan BOS dan LPJ nya, laksanakan sesuai juknis dan petunjuk.





Saidah Aqilah, Siswi UPT SD Inpres Cempa Dao, Juara I Mendong tingkat kabupaten PinrangTerkait pengelolaan LPJ, jangan pernah ulangi kesalahan, dengan persoalan yang sama, kalau tidak mau berurusan dengan APH. H.Aswin Ingatkan.





Kunjungan kerja tersebut, juga turut Camat Cempa Kamaruddin Yakub, SP, M.Si, Koorwil UPT Dikbud Kecamatan Cempa Sirajuddin, S.Pd, MM, dan Kepala UPT SMP Negeri 2 Cempa Hj. Nursang, S.Pd, bersama para Kepala sekolah, Bendahara dan Operator TK/ SD/SMP se Kecamatan Cempa.




Kegiatan yang dipandu MC Nurdiana, S.Pd, Kepala UPT SD Inpres Tansie ini, berakhir dengan pose bersama yang penuh kekeluargaan dan kebersamaan serta dirangkaikan makan siang bersama.





Nursang, Kepala UPT SMP Negeri 2 Cempa yang ditemui setelah acara, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih, atas kedatangan Kadisdikbud beserta rombongan.




“Alhamdulillah, sekolah kami menjadi tempat kunjungan, Terima kasih Puang atas kedatangan nya semua,"tandasnya.(rls/Har)



Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update