-->

Notification

×

Indeks Berita

Panwaslu Kecamatan Mattiro Bulu Launching Pemasangan Baliho Netralitas Jelang Pemilu 2024

Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-11T09:55:18Z

Panwaslu Kecamatan Mattiro Bulu Launching Pemasangan Baliho Netralitas Jelang Pemilu 2024




PINRANG,--Upaya meminimalisir pelanggaran, Panitia Pengawas Pemilihan Umum kecamatan (panwascam) kecamatan Mattiro bulu gencar melakukan sosialisasi sekaligus Launching pemasangan baliho netralitas ASN,TNI, Polri Serta kepala desa dan perangkat desa Se kecamatan Mattiro bulu, serta menyasar kantor pemerintahan kecamatan Mattiro bulu dan Upd dinas Pendidikan kecamatan Mattiro bulu.




Najamuddin Ketua panwaslu kecamatan Mattiro bulu menyampaikan, panwaslu kecamatan Mattiro bulu selain melakukan sosialisasi melalui media sosial juga melakukan soisialisasi pengawasan pemilu 2024 melalui atribut baliho.



“Sosialisasi lewat baliho ini, melalui Launching pemasangan baliho netralitas ASN,TNI, Polri  Serta kepala desa dan perangkat desa Se kecamatan Mattiro bulu,,” kata Najamuddin, Rabu (11 Oktober 2023).



Lanjutnya, pemasangan baliho ini dilakukan di beberapa titik secara simbolis dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat terkait norma-norma yang diatur dalam undang-undang Pilkada, PKPU dan Peraturan Bawaslu.





“Dengan menyebarkan baliho sosialisasi pemasangan baliho netralitas ASN,TNI, Polri  Serta kepala desa dan perangkat desa Se kecamatan Mattiro bulu, agar nantinya masyarakat dapat memahami batasan-batasan serta larangan dan sanksi dalam Pemilu 2024 terutama memasuki masa kampanye ini. Kami yakini bahwa langkah ini sangat efektif untuk menekan angka pelanggaran nanti.,” tutup Najamuddin.



Sementara itu Aswar Komisioner Bawaslu Pinrang Devisi Hukum mengatakan mengapresiasi jajaran panwaslu kecamatan Mattiro bulu dalam launching pemasangan baliho netralitas ASN,TNI, Polri Serta kepala desa dan perangkat desa Se kecamatan Mattiro bulu.



"Pemasangan spanduk tentang Netralitas ini  agar setiap elemen pemerintahan mengetahui aturan dengan bertujuan untuk selalu mengingatkan bagi setiap aparatur negara harus tetap netral dimana Netralitas adalah wujud nyata yang dipegang aparatur untuk tidak terlibat politik praktis,”pungkasnya.



Sebelumnya kegiatan itu dihadiri unsur Forkopimcab SE kecamatan Mattiro bulu dan Jajaran panwaslu kecamatan Mattiro bulu berlangsung dan di awali pemasangan Baliho di sekretariat panwaslu kecamatan Mattiro bulu Pinrang.


Simak berikut videonya:




Penulis: Abdul Haris

Editor. : Redaksi

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update