-->

Notification

×

Indeks Berita

Pendaftaran Ditutup, Reza Alamsyah Resmi Masuk Gelanggang Calon Tunggal Ketua Hipmi Pinrang

Selasa, 24 Oktober 2023 | Oktober 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-24T14:56:37Z

 



Pendaftaran Ditutup, Reza Alamsyah Resmi Masuk Gelanggang Calon Tunggal Ketua Hipmi Pinrang 






PINRANG,--Masa penutupan pendaftaran Musyawarah Cabang Bacalon Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Pinrang Sulawesi Selatan (sulsel) resmi 1 pelamar. Hal tersebut diungkapkan Alfian Ketua panitia Muscab Hipmi Pinrang ke X Selasa (24/10) Pukul 22.00 wita.





Salah satu kandidat yang juga menjabat koordinator bidang BPC Hipmi Pinrang periode 2020 - 2023 Reza Alamsyah.SH turut mendaftar.





Ketua Steering Commitee (SC) HIPMI Pinrang Asriadi juga ketua OKK Hipmi Pinrang mengatakan, proses pengembalian formulir dan penyetoran berkas hari terakhir pada Selasa (24/10) Pukul 22.00 wita.




Hingga Malam ini sudah terdapat 1 calon yang mendaftar. Berkas para bakal calon ini akan kembali diverifikasi OC dan SC dan menunggu penjadwalan Muscab dari BPD HIPMI sulsel.




"Satu yang mendaftar. Reza Alamsyah. SH. Owner Keripik Bachiss. Berkas akan diperiksa lagi," tutur Asriadi akrab disapa Nakata.




Diketahui dalam persyaratan dokumen bakal calon harus dilengkapi. Diantaranya, syarat umum bakal calon ketua ialah anggota aktif dibuktikan dengan KTA, setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan cita-cita setia pada tujuan HIPMI. Berpengalaman, bersikap baik di masyarakat.





Untuk persyaratan khusus yang perlu disiapkan bakal calon diantaranya. Surat permohonan menjadi ketua umum BPC HIPMI Pinrang, melampirkan setidaknya 5 rekomendasi dari pengurus, surat pernyataan pernah atau sedang menjadi  pengurus, surat pernyataan mematuhi norma, etika, dan disiplin organisasi, fotokopi KTP, fotokopi KTA aktif, NPWP perusahaan, memiliki sertifikat DilatCab, pasfoto, dan dokumen visi misi.




"Berkas ini yang kita sortir. Jadi semua akan diperiksa kalau ada yang kurang akan dilakukan perbaikan. Termasuk uang pendaftaran Rp 20 juta yang disetor ke panitia pelaksana," ungkapnya.




Reza Owner Keripik Bachiss mengatakan, berniat maju sebagai calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pinrang. Niat tersebut tak lepas keinginannya, agar pengusaha muda di kabupaten Pinrang bisa semakin berkembang.





“Sebagai kabupaten di Sulawesi Selatan khas pertanian dan perkebunan, pengusaha muda harus ambil bagian dalam proses pembangunan di Pinrang, bahkan Sulawesi Selatan, tentunya ingin lebih berbuat untuk para pengusaha Muda. Kami support dan mendukung,” terangnya.





Selain itu Reza ini pun tak keberatan dengan syarat uang pendaftaran sebesar Rp. 20 juta. “Itu bentuk tanda keseriusan saya,” ungkapnya.





Sebelumnya, itu Rahmat L.B Ketua BPC HIPMI Pinrang berharap pelaksanaan Muscab di Pinrang berlangsung  baik berlangsung. Muscab ini merupakan agenda yang musti dilakukan sesuai aturan organisasi.





" Kita inginkan calon bisa berdinamika dengan baik dan profesional. Yang jelas programnya ditunggu untuk kemajuan HIPMI Pinrang kedepannya lebih baik dan terus mengembangkan dan mengawal, mendampingi para pelaku pelaku Usaha di Bumi Lasinrang,"tandasnya.(Har/rls)





Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update