-->

Notification

×

Indeks Berita

Bawaslu Pinrang Ajak Awak Media Berkolaborasi Dalam Pengawasan Masa Kampanye Pemilu 2024

Minggu, 03 Desember 2023 | Desember 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-03T07:56:06Z

Bawaslu Pinrang Ajak Awak Media Berkolaborasi Dalam Pengawasan Masa Kampanye Pemilu 2024




PINRANG,--Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Pinrang melaksanakan pemantapan strategi publikasi dan dokumentasi dalam hal pengawasan tahapan masa kampanye,"Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Masa Kampanye". Berlangsung di ruang Sidang Aula Bawaslu Pinrang Jln Jend. Gatot Subroto, No. 15, Kec. Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan




Kegiatan itu dihadiri langsung Alamsyah,SH Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan dan Koordinator devisi (Kordiv) Pencegahan, Humas dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Pinrang, Aswar, S.Psi, M.I.Kom, Ruslan Komisioner bawaslu Pinrang bidang penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa dan Panwascam se kabupaten Pinrang, Serta Awak media.




Aswar, S.Psi, M.I.Kom bidang Humas dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Pinrang, kegiatan ini di maksud untuk memahami langsung terkait pengawasan tahapan masa kampanye, terkait Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Masa Kampanye.




"Dalam mengoptimalkan pengawasan tahapan Pemilu serentak tahun 2024, perlu adanya kerjasama, koordinasi yang baik dan sinergitas jajaran Bawaslu Kabupaten Pinrang diseluruh tingkatan Beserta awak media,"ungkapnya.




Hal senada diungkapkan Alamsyah,SH Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan mengapresiasi kegiatan yang laksanakan Panwaslu kabupaten Pinrang dengan kegiatan pelaksanaan pengawasan tahapan masa kampanye, terkait Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Masa Kampanye.




"Pentingnya Sinergitas antara awak media dengan Bawaslu Pinrang dalam penyampaian edukasi pencegahan pada Pemilu. Karena Informasi yang di sampaikan kepada awak media merupakan bagian strategis dalam pencegahan dan pengawasan pemilu 2024 mendatang,"ujarnya.




Menurutnya, peran seluruh jajaran Bawaslu sampai ketingkat kelurahan dan desa sebagai pengawas Pemilu, merupakan satu kesatuan fungsi penyelenggara pemilu. Oleh karena itu dia menekankan pentingnya kerjasama, sinergitas, koordinasi dan komunikasi yang baik seluruh jajaran yang akan menjadikan Pemilu ke depan lebih baik bersama Lembaga lembaga kemasyarakatan dan Insan media.




Lebih jauh, Alamsyah mengatakan, disetiap tingkatan Bawaslu memiliki tugas, wewenang dan kewajiban yang berbeda-beda, akan tetapi semuanya berperan menghadirkan Pemilu yang berkualitas yang akan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat terbaik disetiap tingkatannya.



“Bawaslu, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten/Kota, Panwaslu Kecamatan ini sama, kita dalam satu kesatuan fungsi penyelenggara Pemilu sama, meskipun tingkatannya berbeda, kekompakan dalam bekerja sama, integritas yaitu adanya kesamaan kata dan perbuatan, sehingga dipercaya oleh masyarakat, secara obyektif tetap netral dan independen,”pungkasnya.(Har/rls).





Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update