-->

Notification

×

Indeks Berita

Sekda Pinrang Buka Advokasi Dan Bimtek Pasti Beraksi

Selasa, 09 Januari 2024 | Januari 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-09T03:49:55Z

Sekda Pinrang Buka Advokasi Dan Bimtek Pasti Beraksi 


PINRANG - Sekda Pinrang, A. Calo Kerrang, membuka Advokasi dan Bimbingan Teknis Pendataan Penanganan Anak Tidak Sekolah berbasis aksi kolaborasi (Pasti Beraksi), Selasa (09/01) di Aula Kantor Bappelitbangda Pinrang.


Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 71 Tahun 2020 melalui Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) yang bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, pemerintah Kabupaten Pinrang, UNICEF, dan LPP Bone.


Program "Pasti Beraksi" bertujuan untuk mengidentifikasi, mencatat, dan memberikan pendampingan kepada anak-anak yang tidak bersekolah di Kabupaten Pinrang. Dalam rangka mengatasi tantangan pendidikan anak, program ini menggunakan pendekatan berbasis masyarakat yang melibatkan peran aktif pemerintah dan mitra-mitra terkait.


Sekda Pinrang, A. Calo Kerrang, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kolaborasi dalam upaya menekan angka putus sekolah khususnya di Kabupaten Pinrang. Beliau juga menekankan bahwa penanganan anak tidak sekolah merupakan tugas bersama antara pemerintah, institusi pendidikan, dan masyarakat.


Melalui kerjasama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, pemerintah Kabupaten Pinrang, UNICEF, dan LPP Bone, program "Pasti Beraksi" akan menggunakan sistem informasi pembangunan berbasis masyarakat untuk melakukan pendataan anak tidak sekolah. Sistem ini akan mempermudah proses identifikasi dan pencatatan data anak-anak yang tidak bersekolah di Kabupaten Pinrang.


"Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak yang tidak bersekolah di Kabupaten Pinrang. Dengan adanya kolaborasi ini, kita dapat meningkatkan peluang pendidikan dan masa depan mereka," ujar Sekda Pinrang.


Pada akhir kegiatan, sekda Pinrang menekankan kepada para admin di desa kelurahan betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga memberikan dampak fositif khususnya di sektor pendidikan sesuai dengan yang diharapkan menuju generasi indonesia emas tahun 2045.


Hadir dalam kegiatan ini Camat, perwakilan Bappelitbangda Prov. Sulsel secara daring, Kepala Perwakilan Unicef Wilayah Sulawesi Hengky widjaja, para admin desa dan unsur terkait lainya.

.

.

.

Narasi/foto : Ic

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update