-->

Notification

×

Indeks Berita

Waduh Bahaya Ini,! Jembatan Baru Penghubung Desa Di Lembang Pinrang Rusak, Warga Minta Segera Di Tangani

Sabtu, 09 Maret 2024 | Maret 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-09T11:43:58Z

 

Waduh Bahaya Ini,! Jembatan Penghubung Desa Di Lembang Pinrang Rusak, Warga Minta Segera Di Tangani 




PINRANG,--Jembatan penghubung akses warga di Desa Kariango desa Letta, Kecamatan Lembang kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel) Rusak. Namun, saat ini belum mendapatkan penanganan dari pemerintah.


Parman tokoh pemuda Letta  mengatakan membenarkan adanya kejadian tersebut, jembatan tersebut sangat baru, diresmikan dikerjakan tahun 2023.



"Jambatan penghubung antara dusun Tondo bunga dan Dusun buttu raja Sekaligus sebagai akses Roda 4 ke dusun Tondo bunga jebol setelah 1 bulan peresmian, Dari 6 jembatan, jembatan 4 dan 5 yang paling parah," kata Parman saat dikonfirmasi.






Parman menjelaskan, jembatan yang menjadi akses utama bagi warga untuk menuju Kecamatan Lembang mengalami rusak dan longsor.



"Berharap pemerintah Supaya Cepat membenahi, Ada Penanganan Sebelum Terjadi Kerusakan Parah, dan menimbulkan korban, karena Tulangan Besinya kentara,,"terangnya.



Karena kondisinya saat ini, jembatan tersebut masyarakat berbondong-bondong menutupi timbunan dan batu batu area jembatan yang longsor.



Karena itu, warga berharap ada penanganan dari pemerintah terhadap kondisi jembatan. Karena akses utama 

dari penghubung antara dusun Tondo bunga dan Dusun buttu raja  maupun sebaliknya.



"Saya berharap perangkat daerah terkait bisa segara melakukan penanganan terhadap kerusakan jembatan tersebut," bebernya.



Hingga  berita ini diturunkan Camat Lembang, Muh.Yusuf Nur S.STP , belum bisa di konfirmasi melalui via seluler, belum di angkat.




Sementara Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat dikonfirmasi Sabtu (09/03) siang mengatakan baru mengetahui kabar tersebut.



"Saya baru tahu informasinya, nanti saya infokan ke teman teman dulu,"pungkasnya.

(Rls/Har)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update