-->

Notification

×

Indeks Berita

Terkait Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil Dikabarkan Bertemu Menteri Dalam Negeri

Jumat, 19 April 2024 | April 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-19T12:20:27Z

Terkait Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil Dikabarkan Dipanggil oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.(Ist.foto/dok)




MAKASSAR,-- Beredar Foto Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Selatan, Ahmadi Akil dikabarkan dipanggil oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.



Pertemuan itu Diduga terkait untuk menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pinrang menggantikan Irwan Hamid. Sebagai bupati pinrang 



Dikutip DetikSulsel, Ahmadi Akil menyatakan telah mendapat arahan langsung dari Mendagri terkait tugasnya sebelum mengemban amanah sebagai kepala daerah sementara.



Putra Pinrang ini mengungkapkan bahwa ia bertemu dengan Mendagri Tito Karnavian di Jakarta pada Jumat, 19 April, pukul 07.00 WIB bersama dengan 14 calon Pj bupati/wali kota dan 1 calon Pj gubernur lainnya. 



“Kami dipanggil oleh bapak Kemendagri Tito Karnavian untuk menghadap beliau,” kata Ahmadi Akil , Jum’at (19/4).



Dia juga sudah meminta restu kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, sehari sebelum pertemuan dengan Mendagri.



Meskipun belum menerima surat keputusan (SK) resmi sebagai Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil menegaskan bahwa proses penunjukan itu akan diurus oleh Biro Pemerintahan dan Otonomi Setda Sulsel. 



Dia menekankan bahwa penunjukan Pj Bupati adalah sebuah penugasan yang datang dari kebijakan pemerintah, bukan dari pemilihan langsung.



Di media sosial, beredar pesan dari Ahmadi Akil yang mengucapkan syukur atas tanggung jawab yang diberikan untuk masyarakat Pinrang. 



Ahmadi Akil berharap dapat menjalankan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab bagi masyarakat Kabupaten Pinrang.



“Sekali lagi saya sampaikan terima kasih baxak buat keluaga besarku atas doaxa selama ini, semoga amanah ini dpt saya jalankan dgn penuh rasa tanggung jawab buat masyarakat Kab. Pinrang,… aminnn,” tulisnya.(Rls/Har)


Dok/ist

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update