-->

Notification

×

Indeks Berita

Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Bencana Di Lembang

Jumat, 10 Mei 2024 | Mei 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-10T01:30:09Z

Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Bencana Di Lembang 


PINRANG -- Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM mengungkapkan bahwa, Pemerintah selaku pelayan masyarakat sudah semestinya hadir disaat masyarakat membutuhkan bantuan seperti saat terdampak bencana.


Hal ini disampaikan Pj.Bupati Ahmadi Akil ketika memimpin Tim Pemerintah Kabupaten Pinrang meninjau langsung kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam longsor dan banjir di Kecamatan Lembang, Kamis (9/5).


Pj.Bupati Ahmadi Akil melanjutkan, bantuan ini diserahkan untuk meringankan beban korban terdampak dan berharap masyarakat tetap tabah menerima cobaan ini.


Pj.Bupati Ahmadi Akil juga berharap OPD terkait untuk berperan aktif dalam melakukan setiap langkah - langkah yang bisa meringankan beban dan membantu masyarakat paska terjadinya bencana.


Selain itu OPD dan Pihak terkait diharap aktif untuk melalukan langkah - langkah mitigasi agar dampak dari bencana alam dapat diminimalisir dan tidak berdampak terlalu buruk bagi masyarakat.


Pj.Bupati Ahmadi Akil juga berpesan agar masyarakat terus meningkatlan kewaspadaan terlebih dalam kondisi cuaca yang terus menunjukkan perubahan dalam beberapa bulan terkahir.


"Kami harap, masyarakat bisa tabah, kuat dan tetap waspada dalam menghadapi situasi dan kondisi iklim yang sering berubah-ubah dalam beberapa bulan terakhir". ujar Pj.Bupati Ahmadi Akil.


Pada kesempatan ini, Pj.Bupati Ahmadi Akil bersama tim juga menyempatkan diri meninjau lahan perkebunan cabai, rumah budidaya dan olahan keripik jamur yang juga terletak di Kecamatan Lembang. 


Pada kesempatan ini, turut mendampingi Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Pj.Ketua TP PKK Uswatun Hasanah Ahmadi, Sejumlah Kepala OPD terkait, Camat Lembang Muh.Yusuf Nur dan unsur terkait lainnya.(*/)


Simak berikut videonya:



Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update