Recent Posts

Contributors

Telkom Sambangi Kantor Diskominfo Pinrang Jelang Kirab Pemuda, Ini Agendanya

Kamis, 04 Oktober 2018
Telkom Sambangi Kantor Diskominfo Pinrang Jelang Kirab Pemuda, Ini Agendanya

PINRANG,--Menyambut Kirab Pemuda 2018, dimana Kabupaten Pinrang ditunjuk sebagai titik singgah wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan Tanggal 7 sampai 11 Oktober 2018.

 Kepala Dinas kominfo yang didampingi Kabid Informatika dan Kasi Infrastruktur melakukan pertemuan dengan Telkom yang diwakili Pak Boys selaku manager BGES  (Bisnis, Government, Enterprise Service) dan Miswar sebagai Account Manager Wilayah telkom suselbar.

 Pertemuan tersebut dilakukan di Kantor Dinas kominfo kabupaten Pinrang Hari Kamis Tanggal 4 Oktober 2018,

guna meminta kepada Telkom menyiapkan tambahan Bandwith pada beberapa titik yang menjadi tempat Pembukaan Kirab Pemuda untuk Kabupaten Pinrang serta tempat pelaksanaan beberapa kegiatan Kirab Pemuda yaitu di Lasinrang Park dan Taman Pintar.


Kepala Dinas KOMINFO, Zainal Hafid menjelaskan mulai akhir 2017 Diskominfo telah menyiapkan wifi gratis bagi masyarakat Pinrang  pada beberapa tempat, antara lain: lasinrang park, taman marannu, taman pintar, masjid agung almunawir, serta Pelataran  satpol PP masing-masing dengan Bandwith sebesar 20 Mbps.

"Mengantisipasi banyaknya peserta Kirab Pemuda yang diperkirakan diatas 500 Orang untuk setiap kegiatan pada tempat-tempat diatas sebagai lokasi pelaksanaan acara, maka kami akan bekerjasama dengan Telkom untuk menambah besaran Bandwith," Jelas Zainal Hafid.

Sementara, Boys dari Pihak Telkom selaku manager BGES wilayah Telkom sulselbar, menjelaskan pihak Telkom siap menambah bandwith untuk akses wifi gratis pada lokasi yang menjadi tempat pertemuan kirab pemuda dan besaran bandwith akan disesuaikan dengan jumlah pemakai, kami akan tambah minimal 100 Mbps untuk setiap titik.

Kegiatan Kirab Pemuda 2018 kali ini diharapkan menjadi sarana tepat untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreativitas, kapasitas, kemandirian, daya saing, dan nilai patriotisme, sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme untuk membangun bangsa, menjaga kebhinnekaan, persatuan dan kedaulatan NKRI.(*/har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI