Recent Posts

Contributors

Hadirkan Ketua IGI Sul-Sel, KMP Polteknik Ujungpandang Gelar Seminar Pendidikan

Kamis, 14 Februari 2019
Hadirkan Ketua IGI Sul-Sel, KMP Polteknik Ujungpandang Gelar Seminar Pendidikan 


PINRANG,--Pendidikan merupakan komponen utama dalam peningkatan mutu kualitas hidup. Melalui pendidikan, manusia mampu mengembangkan diri dan mengetahui banyak hal. Pendidikan tidak hanya menyangkut hal-hal yang berkenaan dengan pengetahuan dan terampilan saja, tetapi juga menyangkut akhlak dan nilai moral.

Dan jika pendidikan disuatu daerah maju,  maka pendidikan harus maju "jika Pinrang ini mau maju,  maka kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan harus maju" ungkap ketua IGI Sulsel Abdul Wahid Nara pada seminar pendidikan yang bertajuk penguatan pendidikan dalam membangun daerah di gedung PKK kemarin (12/02) yang digelar Kerukunan Mahasiswa Pinrang (KMP)  Polteknik Ujungpandang Makassar.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan siswa dan beberapa guru pendamping dan kepala sekolah serta anggota KMP Polteknik UP. 

Wahid Nara memaparkan Urgensi Pendidikan dalam membangun daerah dan  bangsa,  "sejarah telah membuktikan jika pendidikan sangat erat kaitannya dalam memajukan suatu daerah" jelasnya.

Sehingga pelajar sebagai generasi pelanjut harus giat belajar dan mengembangkan potensi dirinya.  

"Jika potensi diri diketahui,  maka tinggal dikembangkan dipupuk dan konsisten menjalaninya sehingga dapat melahirkan generasi yang memiliki keahlian dan siap menghadapi tantangan zaman" jelas mantan ketua KNPI Pinrang ini. 

Wahid Nara yang juga mantan Aktivis Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP)  ini  memotivasi siswa dengan membangkitkan jiwa kepahlawanan siswa dengan hidup banyak bermamfaat untuk orang lain.

Sementara itu pembicara lainya Drs M.  Djasman Tanreso,  M. Si. Mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X (Pinrang, Enrekang,  Tator)  Menjelaskan jika pendidikan ingi maju maka semua pihak mesti terlibat,  termasuk orang tua siswa,  guru, pemerintah dan masyarakat "jika semua elemen ini bekerja sama memajukan pendidikan tentu akan mudah" jelasnya. 

"wajah Pinrang kedepan tergantung dari kualitas pelajarnya hari ini" tambah mantan Kabid Pendidikan Dasar Dikbud Pinrang ini.

Sementara itu ketua KMP Polteknik Ujungpandang Muhammad Rasda menjelaskan jika kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Pinrang yang ke 59, "selaku organisasi mahasiswa daerah Pinrang kami ikut mendorong kemajuan pendidikan" katanya.

"Dan kamilah yang melaksanakan seminar pendidikan ini dengan semangat independensi kami dalam turut serta memajukan daerah bumi Lasinrang yang kami cintai ini" jelas Rasda.(rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI