Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

A.Azisah Wahyudiyati Irwan, Sosialisasikan Produk Hukum Perda Wajib Belajar Di Pinrang

A.Azisah Wahyudiyati Irwan, Sosialisasikan Produk Hukum Perda Wajib Belajar Di Pinrang



PINRANG,--A.Azisah Wahyudiyati Irwan, S.Ap.M.Si. Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Komisi B Menggelar Dialog dan silaturahmi bersama unsur pemerintah kecamatan Paleteang, Pemkab kabupaten Pinrang dan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda Pinrang serta lapisan masyarakat di kecamatan Paleteang.

Tak hanya menggelar silaturahmi Pinrang Bersama ratusan masyarakat Anggota Banggar DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Itu juga melakukan Sosialisasi produk Hukum wajib belajar pendidikan menengah dengan menjabarkan perda nomor 2 Tahun 2017. Kegiatan itu berlangsung Di salah satu kediaman tokoh masyarakat Paleteang di kelurahan temassarangnge kecamatan Paleteang.

A.Azisah Wahyudiyati Irwan, S.Ap.M.Si. Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Demokrat, Komisi B itu dalam sambutannya mengatakan program Sosialisasi produk Hukum wajib belajar pendidikan menengah dengan menjabarkan perda nomor 2 Tahun 2017 wajib di ketahui oleh lapisan masyarakat, pasalnya dalam perda tersebut mengatur beberapa aturan tentang pendidikan dan peranan masyarakat wajib mengikut sertakan anaknya bersekolah.

"Tentunya dengan Sosialisasi ini Pemerintah sudah hadir untuk memfasilitasi dan mengambil peran mengatasi persoalan tersebut dan itu sudah menjadi tugas dan kewajiban pemerintah menyediakan pendidikan dasar dan menengah sebagaimana yang diatur dalam perda ini, dan memang harapan masyarakat yang kurang mampu pemerintah hadir ketika ada kondisi seperti itu terjadi di masyarakat,"jelasnya.

Tambahnya kata Irma, mengajak kepada orang tua agar anaknya tetap melakukan Pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi, "kami berharap kepada orang tua untuk terus menyekolahkan anaknya jangan sampai terlalu dini untuk Menikah, banyak proses yang didapatkan jika ke jenjang pendidikan lebih baik sehingga masa depan lebih terarah,"pungkasnya.(Rls)