Recent Posts

Contributors

Pasien PDP Covid19 Warga Pinrang Wafat Sebelum Hasil Tes di Labkes Keluar, Ini Penjelasan Kadis kesehatan Pinrang

Rabu, 29 April 2020


Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang Dr, Dyah Puspita Dewi.



PINRANG,--Pemerintah kabupaten Pinrang merilis perkembangan terbaru penanganan Covid19 di kabupaten Pinrang. Salah satu pasien Dalam Pengawasan (PDP) Dikonfirmasi meninggal Dunia di RSU A.Makkaaau Kota Parepare RSUD Rujukan Penanggulangan Covid19.

Namun untuk mengetahui hasil bahwa Pasien tersebut positif atau tidak, masih menunggu hasil pemeriksaan swab dari BBLK. hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang Dr, Dyah Puspita Dewi.

“Iye pasien Yang meninggal Itu berstus PDP, belum Covid-19,”ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi juga menjelaskan Saat mengkonfirmasi pihak RSUD A.Makkasau mengungkapkan dimana Pasien yang terdata PDP itu merupakan warga kabupaten Pinrang. Namun pasien tersebut Tinggal di Kota Parepare bersama Anaknya.

"Iye pak, pasien tersebut sudah sejak januari tinggal sama anaknya di Parepare.Tadi subuh dia sesak nafas dibawa ke RSU A.Makassau Parepare sudah di lakukan rapid reaktif dan sudah diambil swabnya dikirim ke BBLK untuk di konfirmasi Positif atau Negatif Covidnya tapi jam 09.00 Pasien meninggal Di RSU A Makasau yang telpon saya,"jelas Dia saat dikonfirmasi via WhatsAppnya, Rabu (29/04/2020) Siang. 

Informasi yang dihimpun Pasien PDP dimakamkan di TPU Bilalange, Kelurahan Lemoe, Kecamatan, Bacukiki, Parepare, dengan protokol Covid-19. TPU ini disiapkan Pemkot Parepare untuk pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI