Recent Posts

Contributors

Bupati Pinrang Kumpulkan Kepsek, Ajak Berinovasi Protokol Covid-19

Senin, 13 Juli 2020
Bupati Pinrang Kumpulkan Kepsek, Ajak Berinovasi Protokol Covid-19


PINRANG,- - Bupati Pinrang Irwan Hamid kembali memimpin pertemuan dengan pelaku dunia pendidikan di Pinrang dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) memasuki tahun ajaran baru, Senin (13/7/2020). Rakor ini adalah pertemuan tahap tiga sesuai dengan pembagian jadwal yang mempertimbangkan protokol kesehatan Covid-19.


Dalam pertemuan kali ini, Bupati didampingi Wakil Bupati Pinrang Alimin, Sekretaris Dinas Pendidikan Muzakkir, Kabag Humas Dr Rhommy dan Pejabat terkait lainnya. Turut hadir dalam pertemuan Korwil UPT, Pengawas/Penilik Sekolah, Kepala UPT TK, SD dan SMP.


Dalam arahannya, Bupati menjelaskan panjang lebar tentang potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dan langkah - langkah dalam upaya pencegahannya. Irwan Hamid menyadari dalam memasuki tahun ajaran baru ini, tantangan yang dihadapi sangat besar dalam melakukan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19.


Untuk itu, Irwan Hamid kembali menekankan kepada seluruh sekolah agar mengedepankan prinsip kehati-hatian di lingkungan sekolah. Terutama mengenai penerapan protokol kesehatan. Irwan Hamid menyampaikan bahwa kunci utama dalam menghindari penularan Covid-19 adalah sikap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


"Kuncinya adalah sikap disiplin (protokol kesehatan Covid-19). Buat guru - guru, jadilah teladan terhadap muridnya. Disiplin berawal dari diri sendiri" kata Bupati.


Irwan Hamid juga mendorong para kepala sekolah agar melakukan inovasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan sekolah masing-masing.


"Silahkan berinovasi" katanya.

Irwan Hamid juga meminta kepada Dinas Pendidikan agar memperkuat koordinasi dengan sekolah - sekolah.


"Untuk Dinas Pendidikan, Perkuat koordinasi dengan sekolah - sekolah. Jalin kerjasama" Bupati menekankan.


Di akhir arahannya, Bupati mengajak kepada seluruh hadirin untuk senantiasa berdoa agar Kabupaten Pinrang dapat masuk ke zona hijau Covid-19.


"Mari kita berdoa bersama, semoga Pinrang bisa masuk zona hijau" tutup Bupati.(humas pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI