Dihadiri Ketua Kadin Pinrang, DPMPTSP Pinrang Genjot Investasi Daerah Melalui Forum Investasi 

PINRANG,--Satu diantara upaya mencapai visi Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Menuju Kabupaten Pinrang Lebih Sejahtera, Maju dan Berdaya Saing  yakni melalui peningkatan investasi daerah "Forum Investasi Pinrang (FIP) tahun 2021. Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi, akan semakin menggerakkan perekonomian masyarakat.  

Hal  ini  disampaikan oleh Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang Hj. A.Mirani, AP.M.Si  dalam sosialisasi forum pertemuan untuk mengenalkan potensi dan peluang investasi Kabupaten Pinrang di M Hotel kabupaten Pinrang, Kamis (23/09/2021).


"tujuan dilaksanakannya kegiatan  gathering  atau  pertemuan  dengan  beberapa Stekholder Yang ada di kabupaten Pinrang  ini  selain  mengenalkan  potensi investasi di Kabupaten Pinrang, seperti potensi di sektor pariwisata, UMKM, pertanian, peternakan dan sebagainya, juga  untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Pinrang kepada relasi relasi di luar kabupaten Pinrang,"ujarnya.

Lanjutnya kata Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Pinrang Hj. A.Mirani, AP.M.Si pertemuan ini diharapkan, mampu meningkatkan derajat ekonomi masyarakat Kabupaten Pinrang melalui kebijakan investasi terkini. 

"Salah satunya adalah OSS atau Online Single Submission. OSS pelaksanaannya diatur dalam PP Nomor 24 Tahun 2018, merupakan  upaya  pemerintah  dalam  menyederhanakan  perizinan  berusaha  dan  menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat dan murah, serta memberi kepastian. Izin berusaha akan didapat oleh pelaku usaha dalam waktu kurang dari satu jam,"Ulasnya

Sementara Salah satu narasumber Mustam Mannawi juga ketua Forum Jurnalis Muda Lasinrang (FJML) Mengapresiasi pelaksanaan kegiatan forum pertemuan untuk mengenalkan potensi dan peluang investasi Kabupaten Pinrang.

"Kabupaten Pinrang memiliki beberapa potensi yang bisa mendatangkan investor tinggal bagaimana Semua pihak bisa bersama memperkenalkan potensi sumber daya yang ada di kabupaten Pinrang, "ungkap 

Tambahnya kata Mustam,"Dengan adanya kegiatan ini Kadin Pinrang sendiri siap mengambil peranan dalam peningkatan Nilai investasi Daerah, Kami juga berharap meski ditengah Pandemic para pelaku UMKM dan Usaha lainnya bisa mulai berkembang dan bangkit demi peningkatan sektor ekonomi masyarakat,"pungkasnya.(Har/rls).

Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama