Karya Bhakti Koramil 1404-03/Mattirobulu Bangun Drainase di Desa Pananrang

Karya Bhakti Koramil 1404-03/Mattirobulu Bangun Drainase di Desa Pananrang

PINRANG,--Koramil 1404-03/Mattirobulu Pinrang melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI di Dusun Kariango, Desa Pananrang, Kabupaten Pinrang, Rabu, (04/08/2021).

Melalui program ini, puluhan personel Koramil 1404-03/Mattirobulu bersama warga membangun saluran air (drainase). 

Guna mencegah terjadinya luapan air pada saat musim penghujan. 

 Kapten Inf. Kaharuddin. Personil Koramil 1404-03/Mattirobulu, kegiatan Karya Bhakti kali ini merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI AD bersama rakyat. 

"Kami membangun saluran air di Desa Pananrang ini untuk mencegah terjadinya luapan air pada saat musim penghujan. Sehingga menimalisir terjadinya banjir," kata Kapten Inf Kaharuddin. 

Pembuatan dan pembangunan saluran air kali ini sepanjang 20 meter.

Diharapkan melalui kegiatan Karya Bhakti ini dapat menumbuhkan kebersamaan diantara warga masyarakat Desa Pananrang dan segenap jajaran anggota Babinsa Koramil 1404-03/Mattirobulu.

Kapten Inf Kaharuddin menuturkan program TNI ini sangat membantu kesulitan warga sekitar. Apalagi desa yang sulit dijangkau. 

"Keberadaan Koramil 1404-03/Mattirobulu di tengah-tengah masyarakat dapat membantu kesulitan warga sekitar. Baik dalam penyelesaian permasalahan lingkungan maupun kegiatan masyarakat lainnya," ucapnya. 

Ia pun berharap, pembuatan drainase ini bisa dimaksimalkan pemeliharaannya oleh masyarakat sekitar. 

"Untuk masyarakat Desa Pananrang, agar menjaga saluran drainase ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga bisa berfungsi sebagaimana mestinya," tutupnya.(rls/).

Simak berikut video berita SNN.













Post a Comment

Lebih baru Lebih lama