Potensi Panen 13.5 Ton, PT.Advanta Seeds Indonesia Gelar Panen Raya Hasil Benih Jagung Advanta Joss Di Cempa Pinrang

PINRANG,--PT.Advanta Seeds Indonesia, perusahan bergerak di sektor pertanian, perkebunan serta memproduksi benih pangan, dan perusahaan penyedia bibit jagung hybrida unggul, memperkenalkan varietas terbaru benih jagung hibrida dengan nama "Advanta Joss" yang potensi hasilnya 13.5 ton untuk menggenjot suplai benih jagung di wilayah Kabupaten Pinrang dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan pengenalan dan pesta panen jagung dari benih Jagung "Advanta Joss" dijelaskan langsung Muh.Hamiri (Bs PT. Advanta Seeds) Didampingi Sapri Selaku Petani desa Sikkuale, di lahan pertanian jagung di Desa Sikkuale, Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Senin (4/10/2021).




Kegiatan ini diikuti ratusan petani dari beberapa perwakilan kelompok tani jagung yang ada di beberapa kecamatan dan Panen perdana tersebut turut dihadiri oleh camat cempa, kapolsek, kepala BPP kec. Cempa, beserta Andi Ichsan Dewan penasehat petani millenial Kabupaten Pinrang.

Muh.Hamiri Selaku Bs PT. Advanta Seeds wilayah kabupaten Pinrang menyampaikan keunggulan perihal perkembangan performa dari benih jagung Advanta Joss yang potensi hasilnya 13.5 ton, pada panen perdana bersama petani di desa sikkuale kec. Cempa, kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

"Benih jagung Advanta Joss lebih unggul Bila dibanding dengan pohon jagung yang sudah eksis selama ini ditanam oleh para petani  di beberapa wilayah Kabupaten Pinrang, hari ini Kami menunjukkan performa Advanta joss kepada para penggarap atau petani perihal bibit joss keluaran pabrik advanta," kata Muh.Hamiri Bs PT. Advanta Seeds.

Lanjutnya, Hasil diperoleh petani dari benih Advanta Joss mencapai 13,5 ton pipil jagung kering/hektare, dan sangat cocok rendemen yang tinggi tahan kekeringan sangat bagus ditanam pada musim kemarau dan daerah tadah hujan," lanjutnya.

"Respon petani pinrang sangat antusias menghadiri acara kali ini karna produksi hasil yang didapat petani cukup tinggi. Pak sapri selaku petani yang sudah panen sangat berterima kasih atas suksesnya kegiatan kali ini,"tuturnya.

Sementara Itu, Sapri Selaku Petani desa Sikkuale pemilik lahan yang menjadi percontohan penanaman Benih jagung Advanta Joss sangat mengapresiasi dan melihat langsung keunggulan Benih jagung Advanta Joss memasuki masa panen.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah membuktikan kualitas dan keunggulan Benih jagung Advanta Joss dimana kualitas buah jagung dari benih yang dikembangkan pohon terlihat besar dan berwarna orange cerah. Setelah dipotong, bonggol jagung terlihat kecil, dan biji jagung terlihat besar rapat,"jelasnya.

Sapri juga berharap berharap pihak terkait untuk terus mensupport petani jagung yang ada di kabupaten Pinrang tentunya juga dengan komoditi harga untuk kesejahteraan petani.

"para petani setelah melihat hasil panen dari benih advanta joss hingga menjadi jagung dimasa panen, akan menjadi daya tarik tersendiri benih untuk dapat ditanam merata di lahan pertanian yang ada di kabupaten Pinrang dan tentunya juga support dan dukungan pemerintah kabupaten Pinrang,"tuturnya.

Dari pantauan selain pesta panen para petani di berikan Hadiah atas support dan dukungannya terhadap program PT Advanta Seeds Indonesia dan Panen bersama fokopimcab. Berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran covid19.(har/rls).

Simak berikut video berita SNN.








Post a Comment

Lebih baru Lebih lama