Dinas PerkimLH Pinrang Gelar Sosialisasi Program Kampung Iklim

Dinas PerkimLH Pinrang Gelar Sosialisasi Program Kampung Iklim



PINRANG,– Pemerintah kabupaten pinrang melalui dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) menggelar sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis (16/6/2022).


Kepala Dinas Perkim LH Kabupaten Pinrang Ir. Sudirman mengnungkapkan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya terkait perubahan iklim.


Selain itu, masyarakat juga diharapkan mampu memahami dampak yang ditimbulkan oleh perubahan iklim sehingga dapat melakukan aksi nyata dan memperkuat ketahanan masyarakat menghadapi perubahan iklim.


“kami berharap masyarakat dapat meningkatkan ketahanan dalam menghadapi variabilitas iklim dan dampak yang ditimbulkan “ ungka Sudirman.


Sementara itu, Bupati Pinrang yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs.H.Abd.Rahman Mahmud,M.Si mengungkapkan, perubahan iklim yang saat ini dirasakan adalah dampak dari Pemanasan global.


Lebih lanjut Bupati Irwan dalam sambutannya berharap dalam kegiatan ini masyarakat Kabupaten Pinrang dapat memberikan peran dalam mengendalikan perubahan iklim melalui program Kampung Iklim ini.


“Mari kita bahu membahu dalam mewujudkan Pinrang sebagai kampung iklim” pungkas Bupati Irwan dalam sambutannya.


Dalam kegiatan ini turut hadir Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kemen LHK, Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Prov. Sulsel, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Hj.A.Sri Widiyati Irwan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pinrang, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa.(*/rls).


Simak berikut video snn.



















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama