-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Akhir Tahun 2022, Kapolres Pinrang Gelar Jumat Curhat

Jumat, 30 Desember 2022 | Desember 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-30T02:45:04Z
Akhir Tahun 2022, Kapolres Pinrang Gelar Jumat Curhat. 




PINRANG,--Polres Pinrang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, merupakan program quick wins yang digagas Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan itu khusus untuk menerima keluhan masyarakat secara menyeluruh.




Kegiatan bertajuk mempersilahkan untuk masyarakat yang ingin menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait tindak kejahatan, pungli, dan gangguan Kamtibmas lainnya. Yang di hadiri Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1404/Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan, Unsur tokoh masyarakat Pinrang, tokoh pemuda, serta insan Media kabupaten Pinrang. berlangsung di warkop bang Udin Jalan Jend Sukawati kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel) Jum'at (30/12).




Kapolres Pinrang, AKBP Moh. Roni Mustofa,SIK, M,ik mengatakan program Jumat Curhat ini sembari mempererat tali silaturrahmi antara tokoh masyarakat dengan pihak kepolisian guna memberikan masukan terkait pelayanan kepolisian khsususnya Polres Pinrang dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat.




Selain menerima curhatan masyarakat, Jumat Curhat juga bisa dijadikan wadah untuk berdiskusi terkait permasalahan yang dialami masyarakat secara pribadi dan umum. 



“Jumat curhat ini bisa juga jadi wadah diskusi terkait masalah yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian secara hukum. Bisa juga sebagai wadah memberikan masukan kepada Polri,” ujarnya.



Roni berharap dengan adanya kegiatan Jumat curhat ini kedepan masyarakat dapat lebih nyaman dan aman dengan hadirnya Kepolisian di tengah-tengah masyarakat guna mewujudkan stabilitas harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pinrang. 




Selain itu, Kapolres juga juga menyampaikan Pesannya agar masyarakat terus menjaga silaturahmi apalagi menjelang pemilu 2024, dan menghimbau masyarakat memerangi narkoba membantu Pemerintah mengedukasi pentingnya bahaya narkoba bagi generasi kita.




"Data kami Tangkapan pelaku Narkoba polres Pinrang sangat meningkat, tentunya ini menjadi perhatian kami, hal ini perlu menjadi perhatian baik pemangku kepentingan maupun masyarakat terlibat langsung dalam memerangi narkoba,"jelasnya.




Lanjut kata Roni Kapolres Pinrang tak hanya Kasus Narkoba, polres Pinrang juga mencatat adanya peningkatan curanmor pencurian motor, pihaknya menyampaikan agar masyarakat selalu waspada dan memperhatikan ketika menyimpan dan memarkir kendaraan, serta persoalan Tanah.



"Selain menyampaikan pesan Kamtibmas, mengucapkan terimakasih ada hal hal yang tidak berkenan, kami memohon maaf sebesar besarnya baik kepada masyarakat maupun anggota,"Ungkap Kapolres Pinrang AKBP Moh Roni Mustofa yang akan diangkat menjadi Wadirlantas Polda Kaltim.




Dalam kesempatan program Jumat Curhat dan silaturahmi Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1404/Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar masyarakat selalu menjaga stabilitas keamanan Serta bersama masyarakat memperkuat silaturahmi. 




Muh. Nur Ketua PWI Pinrang mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Pinrang jajaran yang telah membuat kegiatan Coffe Morning atau Jum'at curhat dengan agenda mendengar keluhan masyarakat.




“sinegitas sangat dibutuhkan, Kami akan ikut membantu pihak kepolisan dalam pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas khususnya di kabupaten Pinrang, memberikan informasi edukasi pesan Kamtibmas di masyarakat,”Pungkasnya.(rls/har)


×
Berita Terbaru Update