-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Pondok Kajian Kitab Kuning Gelar Maulid Nabi Dihadiri Bupati Pinrang

Minggu, 01 Januari 2023 | Januari 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-01T06:43:13Z

Pondok Kajian Kitab Kuning Gelar Maulid Nabi Dihadiri Bupati Pinrang 



PINRANG, -- Sejak berdiri 10 tahun lalu, Pondok Kajian Kitab Kuning di Kabupaten Pinrang mampu meloloskan puluhan santri untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Islam terbesar di Dunia Al-Azhar, Kairo Mesir.




Hal ini disampaikan Pimpinan Pondok Kajian Kitab Kuning Pinrang H.Abdullah Wahab,LC pada gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang turut dihadiri Bupati Pinrang Irwan Hamid, Ahad (1/1).




Sementara itu, Bupati Irwan pada sambutannya merasa sangat bangga, pondok ini mampu meloloskan puluhan santri untuk kemudian nantinya menjadi cendekiawan yang mampu menguasai ilmu agama.




Dirinyapun berharap, keberadaan pondok ini mampu terus melahirkan santri-santri dan generasi muda islami ditengah pesatnya perkembangan teknologi.




"Kami selaku Pemerintah tentu sangat bangga dengan capaian para anak-anak santri di pondok ini, dimana puluhan diantaranya mampu menuntut ilmu di Mesir, dan kita semua harus mendukung lembaga pendidikan Islam ini" ujar Bupati Irwan.




kegiatan ini dirangkaikan dengan Khataman Sharaf dan Matan Al-Jumuriyah dan sekaligus pelepasan Santri ke universitas Al-Azhar Kairo Mesir yang turut dihadiri Ketua MUI Sulawesi selatan Prof Dr Najamuddin Abduh Safah, Ketua MUI Dr. KH Abdul Salam Latarebbi, LC, MA, Camat Paleteang A. Tambero dan Fokopincam, Para alim ulama, tokoh masyarakat, dan orang tua para santri.(*/udin)

×
Berita Terbaru Update