-->

Notification

×

Indeks Berita

​SAHABAT NEWS : Ini Cara Hebat Walikota Parepare Sejahterahkan Pengurus Masjid

Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:37:29Z


Ket Foto : Walikota Parepare  DR.HM Taufan Pawe SH,MH memberikan bantuan kepada 164 masjid melalui dana hibah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Parepare.




PAREPARE -- Walikota Parepare  DR.HM Taufan Pawe SH,MH memberikan bantuan kepada 164 masjid melalui dana hibah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Parepare.


Dana hibah tersebut diberikan kepada 820 orang yang terdiri dari imam masjid, Imam Rawatib, Khatib, dan muadzin dan pegawai sara.


Penyerahan bantuan imam masjid dan pegawai sara ini mengalami kenaikan sebesar 41 juta dari tahun sebelumnya, Bantuan tahun lalu sebesar 350 ribu untuk imam, imam rawatib 300 ribu, khatib 250 ribu, muadzin 250 ribu, dan pada tahun ini diberikan kepada imam 400 ribu, imam rawatib 350 ribu , khatib 300 ribu, muadzin 300 ribu dengan total besaran yang diberikan kepada masjid sebesar 1.650.000.


Walikota Parepare di depan pengurus masjid se-Kota Parepare menjelaskan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kota kepada seluruh pengurus masjid yang ada.


Dia menjelaskan Pemerintah memberikan perhatian penuh pada kesejahteraan pengurus masjid agar dapat memberikan pelayanan dalam memakmurkan masjid.


Ditambahkan Taufan, Membangun ummat harus didukung dengan beberapa indikator yang salah satunya dengan memakmurkan masjid dan mensejahterahkan imam masjid dan pegawai sara.


“Membangun ummat harus didukung dengan beberapa indikator yang salah satunya dengan memakmurkan masjid dan mensejahterahkan imam masjid dan pegawai sara. indikator slah satux memakmurkan mesjid trlntu rus sejahtrakan imam dan peg syara,” Jelas Taufan.


Taufan juga menambahkan, Pemerintah kedepan melalui konsep memakmurkan masjid dengan konsep yang lebih modern dengan menghadirkan fasilitas penunjang yang diantaranya perpustakaan dan fasilitas Internet yang representative.


“Pemerintah kedepan akan mengeser paradigma konsep memakmurkan mesjid dengan menghadirkan perpustakaan yg representatif dan fasilitas internet yang memadai yang bisa digunakan imam masjid dalam menambah pengetahuan agama,” Jelasnya.


Abdullah, Salah seorang imam masjid yang juga menerima dana insentif dari pemerintah mrasa sangat bersukur kepada pemerintah karena telah memperhatikan kesejahteraan pengurus masjid yang ada di Kota Parepare.


Dia menambahkan pengurus masjid dan Pemerintah Kota harus saling bersinergi dalam memakmurkan masjid. “pemerintah memberikan perhatian kepada pengurus masjid, sebaliknya kita juga pengurus masjid harus meningkatkan kinerja dalam memakmurkan masjid,” jelas Pengurus Masjid Albusro Panroko Bumi Harapan ini.


Program Dana Hibah Dewan Masjid pada tahun ini diberikan kepada pengurus masjid dengan besaran 600 juta rupiah, yang tahun depan dijanjikan oleh Walikota Parepare dinaikkan sebesar 100 juta rupiah.(*)
 


Penulis   : Wan

Editor      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update