-->

Notification

×

Indeks Berita

​KPPD-KPU Sulsel Goes To Campus di UIN Alauddin

Rabu, 01 November 2017 | November 01, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-14T02:25:28Z


​KPPD-KPU Sulsel Goes To Campus di UIN Alauddin



MAKASSAR,-+Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, semakin menggenjot sosialisasi dengan menjalin kerjasama dengan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM),  dengan menggelar dialog, pada Selasa 31 Oktober 2017.


Tema dialog yang diangkat terkait pemuda dan kesadaran berdemokrasi, dialog ini menjadi ingatan bagi pemuda yang posisi strategisnya sebagai tongkat estafet masa depan yang harus dibarengi dengan kematangan intelektual. 


Sosialisasi kepada mahasiswa ini sendiri, bertujuan untuk menggadeng agen perubahan pada pilkada serentak dan pemilu mendatang sehingga bisa menciptakan pemilih yang berbudaya dan bermartabat.


Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang dalam materinya menyampaikan sosialisasi bukan hanya tanggung jawab dari pihak  KPU semata, tapi semua pihak, termasuk dari mahasiswa maka dari itu kesadaran mahasiswa sangat diharapkan.


"Terkait edukasi politik dan demokrasi, itu menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk mahasiswa," jelas pria berkacamata ini.


Pemateri lainnya, Direktur Eksekutif Lapar Sulsel, Abd Karim, menegaskan pentingnya mendorong kualitas demokrasi, sebab selama ini, agenda politik terkesan semata-mata perebutan kuasa.


"Kita harus mendorong kualitas demokrasi, partisipasi semua pihak dan keinginan untuk membawa proses politik lebih bermartabat," jelas aktivis PMII era 1990an ini.


"kali ini kami sosialisasi dengan pihak SEMA fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik untuk menyasar pemilih Pemuda dengan harapan tingkat partisipasi Pilkada dan Pemilu mendatang meningkat" ujar Firman anggota KPPD Sulsel.


Adapun pemateri dialog selain Asrar Marlang dan Abd Karim , yakni Syahrir Karim M.Si P.hd (Sekjur Ilmu Politik)


Ratusan peserta aktif yang memadati acara dialog antusias dalam mengikuti penyampaian narasumber.(*)




Penulis.   : Mwh/Rlis

Editor.      : Abdoel

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update