Recent Posts

Contributors

Kadis Dikbud Pinrang Kunjungi Siswa korban Bencana Sulteng Sekolah Di Pinrang

Rabu, 10 Oktober 2018
Kadis Dikbud Pinrang Kunjungi Siswa korban Bencana Sulteng Sekolah Di Pinrang

PINRANG,— Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang A. Rudi Hamid, S. Sos mengunjungi siswa-siswi
korban gempa dan tsunami yang saat ini sudah mulai belajar di beberapa SMP Negeri di Kabupaten Pinrang.

Rabu pagi ini, (10/10), Andi Rudi Hamid mengawali kunjungannya murid SD dan siswa SMP asal Palu dan Donggala, yang kini sudah berstatus Titip Belajar di beberapa SD dan SMP di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang.

Kadis Dikbud Pinrang Andi Rudi mengunjungi siswa-siswi adalah Sulawesi Tengah tersebut, selain melihat dari dekat kondisi mereka saat belajar, Rudi juga menyerahkan langsung bantuan berupa pakaian seragam kepada mereka dengan harapan dapat menghibur dan meringankan beban orang tua mereka.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Dikbud Pinrang meminta kepala sekolah dan guru untuk mmberikan perhatian khusus kepads siswa yang bersangkutan agar sedikit demi sedikit kondisinya lebih baik, bersemangat dan dapat bersosialisasi dengan para siswa lainnya.

Sementara Kabid Dikdas Dikbud Pinrang Muzakkir, S. Pd M, Pd menambhkan, jumlah sementara pengungsi yang berstatus pelajar yang ditampung sbb; TK hanya 2 org di kec. Patampanua, Tingkat SD 54 org terdiri dari Suppa 22 orang, Kecamatan Mattiro Bulu 1 orang, Mattiro Sompe 3 orang, Paleteang 9 orangg, Patampanua 6 org, Cempa 6 orang.

Sedangkan SMP 35 orang terdiri dari Kecamatan Duampanua 3 orang, Suppa,4 orang, Jecamatan Larisang 13 orang,Mattiro Sompe 4 orang, Paleteang 2 org, Kecamatan Tiroang 4 orang, Patampanua 5 orang.

Untuk tingkat SMA berdasarkan informasi dari koord. UPT sebanyak 14 orang kls X 6 orang, kls XI = 4 orang, kls XII 4 orang.

Selnjutnya Kadis Dikbud Kab. Pinrang meminta para kepala UPTD untuk berkordinasi dengan Camat di wilayah masing-masing untuk memfasilitasi anak sekolah yg belum masuk sekolah.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI