Recent Posts

Contributors

Warga Paria Pinrang Shalat Gaib Dan Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Kamis, 04 Oktober 2018

Warga Paria Pinrang Shalat Gaib Dan Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

PINRANG,-- jama'ah Enam Masjid Tumpah Ruah, di Kecamatan Duampanua, Desa Paria Melaksanakan shalat Gaib Berjamaah di Lapangan Sepak Bola Paria, Rabu (4/10/2018) Malam.

shalat gaib itu dilakukan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Shalat ghaib tersebut sebagai bentuk belasungkawa yang ditujukan kepada lebih dari warga palu Donggala yang ditemukan tewas atas musibah gempa dan tsunami tersebut.

Syamsuddin Sennang salah satu warga paria dikonfimasi mengatakan, dirinya serta segenap masyarakat paria  Duampanua menyampaikan duka mendalam kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah atas musibah yang melanda Palu dan Donggala.

"Semoga amal dan ibadah saudara kita yang menjadi korban musibah gempa dan tsunami tersebut diterima di sisi Allah dan meninggalnya pun dalam keadaan husnul khotimah dan kepada korban yang selamat agar diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini," kata Bebernya

Syamsuddin Sennang mengaku, pelaksanaan shalat gaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

" usia itu masyarakat berbondong-bondong menyumbangkan bantuan bagi korban gempa baik berupa makanan siap saji maupun pakaian,"tandasnya.(mlh/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI