Recent Posts

Contributors

MRI Pinrang Resmi Terbentuk Ini Tugasnya,!

Minggu, 02 Desember 2018
MRI Pinrang Resmi Terbentuk Ini Tugasnya,!

PINRANG,--Mengawali bulan penghujung tahun sejumlah muda- mudi Kab. Pinrang berkumpul di rumah jabatan Bupati yang berada di Kec.Paleteang untuk melibatkan diri dalam dunia kerelawanan di MRI.01 Desember 2018,

MRI merupakan sebuah lembaga kerelawanan yang bergerak beriringan bersama lembaga kemanusia Aksi Cepat Tanggap (ACT), dengan nilai dasar Humanity (kemanusiaan), Philatropi (kedermawanan), dan Volunteerism (kerelawanan).

Nilai dasar ini diyakini mampu menjadi pilar-pilar yang memberi perubahan positif pada pola prilaku dan kondisi dasar masyarakat kita sebagai bangsa yang besar, bangsa yang bersyukur, bangsa yang peduli dan bangsa yang dermawan.

Seperti yang kita saksikan bersama, sebelumnya MRI bersama ACT telah melakukan berbagai program kemanusiaan di Kab. Pinrang seperti Pengiriman 24 ton Beras Pinrang untuk Lombok, Dapur Qurban yang dilaksanakan di Batu Sura, pendampingan pasien dengan keterbatasan ekonomi, dan baru-baru ini sebagai bentuk kepedulian juga membukan rest area, penggalangan donasi, dan pengiriman 1000 paket kebahagiaan untuk terdampak bencana di Palu-Sigi-Donggala (Pasigala).

"dengan dibentuknya MRI-ACT Korda Pinrang ini, mari terus kita memaksimalkan segala potensi yang kita miliki untuk berbuat, bersinergi, dan bergerak dengan ketulusan hati dan niat berbakti kepada masyarakat", Ujar Panji Gumilang sebagai ketua terpilih MRI Pinrang.

Orintasi yang dihadiri oleh 35 orang ini dilaksananakan selama satu hari dan dihadiri langsung oleh Ketua MRI sul-sel dan tim.

Meski tidak berlangsung lama, namun sebagai langkah awal memasuki dunia kerelawanan Miswar Arifin selaku Ketua MRI Sulsel dalam hal ini mengingatkan kepada seluruh relawan yang terlibat untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga niat ikhlas di sebutkannya bahwa
"Menyelamatkan kehidupan seorang manusia, sama dengan menyelamatkan kehidupan seluru umat manusia
~Qs. al-maidah ayat 32. Dengan terbentuknya MRI Pinrang ini akan melahirkan banyaknya relawan yang akan membantu sesama serta jiwa kepedulian yang sama. ".

Penulis : Miftahul Jannah Wasnur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI