-->

Notification

×

Indeks Berita

Di Pinrang Ada Survey Kesehatan Gigi Dan Mulut, Ini Pelaksananya,!

Kamis, 31 Januari 2019 | Januari 31, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-01-31T03:10:25Z
Di Pinrang Ada Survey Kesehatan Gigi Dan Mulut, Ini Pelaksananya,!


PINRANG – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan survey kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat akan kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan hal tersebut seusai menerima 30 orang Mahasiswa FKG Unhas mendampingi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang Drs. Bau Sawerigading, Kamis (31/1/2019).

Dyah melanjutkan, ke 30 orang mahasiswa tahap akhir ini didampingi langsung oleh Dosen pembimbing pembimbingnya Prof DR drg Burhanuddin yang menyasar 1 Kecamatan Kota dan 1 Kecamatan Urban sebagai sampel survey.

“dari hasil yang mereka dapatkan nantinya akan digunakan sebagai acuan untuk mengambil tindakan tepat terkait penanganan kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Pinrang” ungkapnya.

Kesehatan gigi dan mulut memang kerap dikesampingkan dalam kehidupan masyarakat, tanpa mereka sadari, banyak penyakit yang kronis yang timbul dari ketidak tahuan mereka terkait kesehatan gigi dan mulut yang perlu dijaga karena merupakan pintu utama masuknya suplai nutrisi kedalam tubuh.(*/Rayi).

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update