Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Buka Rakerda, Bupati Pinrang Berpesan Begini,!

Buka Rakerda, Bupati Pinrang Berpesan Begini,! 


PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid membuka acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Pinrang Tahun 2019, Rabu (30/10/2019) di Aula Kantor Bupati Pinrang.

Bupati dalam arahannya berharap Rakerda ini sebagai wadah untuk mengevaluasi program kerja tahun 2018. Evaluasi ini, sambung Bupati, untuk memaksimalkan program kerja Pemerintah Kabupaten Pinrang ke depan. Bupati menilai serapan anggaran capaian kinerja setiap OPD sudah sangat memuaskan.

"Alhamdulillah dalam evaluasi kami, semua program kerja yang tertuang di 2018 sudah mencapai serapan yang memuaskan. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan OPD yang telah melakukan penyelenggaraan kinerja pada tahun 2018" ungkap Bupati.

Di tahun 2019 ini, Bupati berharap adanya peningkatan kinerja aparatur pemerintahan lingkup Pemkab Pinrang. Peningkatan kinerja untuk capaian lebih baik ini salah satunya dengan peningkatan SDM aparatur.

Sinergitas seluruh stakeholder juga senantiasa diingatkan Bupati. Sinergitas ini, kata Bupati untuk menjalin harmoni dalam pemerintahan dalam pembangunan di Kabupaten Pinrang. Bupati berharap, muara dari semua ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat Pinrang.

"Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada bapak ibu sekalian, tolong selalu jaga harmonisasi di setiap Pimpinan OPD, di setiap Instansi Vertikal, karena tidak mungkin kita melakukan sesuatu ketika tidak ada sinergitas di antara kita semua" harap Bupati.

Bupati juga menekankan tentang 15 program prioritas pemerintah sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Pinrang tahun 2019 -2024. 15 Program prioritas ini di antaranya Sektor infrastruktur, pertanian, perkebunan, perikanan, kesehatan, pendidikan, pelayanan publik dan sektor - sektor penting lainnya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk bekerja lebih maksimal untuk mencapai visi dan misi ini.

Sementara Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Aswadi Haruna dalam laporannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan Rakerda ini adalah membangun konsolidasi sektoral melalui koordinasi dan komunikasi yang efektif antara OPD maupun Camat, Lurah dan Kades untuk mencari solusi terbaik dalam setiap permasalahan dan kesulitan yang dihadapi.

Rakerda ini diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, seluruh Pimpinan OPD beserta staf, para Camat, Lurah, Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Rakerda ini mengangkat tema Meningkatkan Kinerja Pemerintah Daerah Untuk Mewujudkan Pinrang Yang Sejahtera, Relijius, Harmonis, Mandiri dan Tangguh Mengelola Potensi Daerah.(humas pinrang)