Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Giat Polisi Sahabat Anak, Digelar Polwan Lantas Pinrang

Giat Polisi Sahabat Anak, Digelar Polwan Lantas Pinrang


PINRANG,--Personil Polwan Lantas bersama Unit Dikyasa Satlantas Polres Pinrang mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada murid Taman Kanak-kanak, sosialisasi kali ini diberikan pada murid TK Pembina di Jalan Serigala Pinrang, Selasa(26/11).

Kegiatan tersebut merupakan program Satlantas Polres Pinrang yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini dan sebagai upaya pendekatan kepada anak-anak agar lebih bersahabat dengan polisi.

Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan alat peraga, dan menjelaskan arti dari rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari rambu larangan parkir, larangan putar arah hingga rambu larangan masuk bagi kendaraan tertentu dan rambu-rambu petunjuk lainnya. Pun juga dengan tanya jawab dan pemberian hadiah kepada anak-anak yang berani tampil dan menjawab pertanyaan dari kakak-kakak polwan.

Dalam giat tersebut, anak-anak pun tampak gembira dan akrab dengan personil polwan, bahkan tidak ada rasa takut sedikitpun dari anak-anak kepada polisi.

Kepala Sekolah TK Pembina Kasmiati Syafar,S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut dan sangat berharap agar tetap rutin dilaksanakan. “Selain menjadi penyemangat bagi anak-anak, juga dijadikan sebagai bahan pembelajaran bagi murid di TK kami”.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Religia Faradikta, S.Ik menyampaikan terima kasih kepada personil unit dikyasa dan polwan satlantas yang telah bekerja sama melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, "diharapkan dari kegiatan ini anak-anak bisa memahami rambu-rambu lalu lintas dan bisa bersikap disiplin saat besar nanti. Dan tentunya mereka memandang kami aparat kepolisian sebagai sahabat mereka," ujar fara.(Rls)