Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tim Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Publik Di Rutan Pinrang

Tim Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Publik Di Rutan Pinrang


PINRANG,-Info PAS.Kepala Rutan Kelas IIB Pinrang, Ali Imran serta para Pejabat Struktural dan Staf serta Tim ZI Rutan Pinrang, sambut kedatangan tim peninjau KemenPAN-RB dalam rangka untuk menilai pelayanan publik dan melihat sarana, prasarana penunjang yang ada di Rutan Pinrang, Kamis (15/11) , dimana kedatangan Tim Penilai dari KemenPAN-RB ini merupakan tahapan akhir penilaian dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Selain itu Kedatangan tim penilai juga disambut oleh prosesi adat "Mangngosong" serta ditutup dengan menyanyikan yel-yel penuh semangat oleh Staf Rutan Pinrang sebagai wujud keseriusan seluruh jajaran dalam menghadirkan Rutan Pinrang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ).

Canggih Hangga Wicaksono yang merupakan Kasubid Analis Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur langsung meninjau pelayanan publik di Rutan Pinrang diawali dengan melihat secara langsung alur proses layanan kunjungan serta berbagai fasilitas penunjangnya. Kepala Rutan Pinrang, Ali Imran, yang mendampingi tim tampak lugas menjelaskan setiap pertanyaan yang diajukan oleh tim penilai baik terkait inovasi layanan publik maupun sarana prasarana yang ada sebagai penunjang standard pelayanan yang telah ditentukan.

Selain melakukan penilaian terhadap layanan kunjungan , tim juga melakukan survey terhadap fasilitas penunjang terutamanya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ), Disamping itu tim juga melakukan survey penilaian terhadap pembinaan WBP dengan melihat secara langsung hasil-hasil karya warga binaan.

"Semua kerja keras seluruh jajaran kami kerahkan, buat apa penghargaan tanpa ada kerjasama serta kekompakan seluruh Tim dan rekan semua, terima kasih untuk semuanya." ujar Imran.

Terakhir tim penilai menyasar pengelolaan dapur , dalam kesempatan tersebut tim bertanya mengenai bagaimana proses penyajian makanan serta menu apa saja yang disajikan kepada WBP setiap harinya.

Dengan kedatangan tim penilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) ini sebagai tahap akhir penilaian Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tentu saja harapan terbesar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan khususnya Rutan Kelas IIB Pinrang akan mendapatkan nilai positif sehingga memperoleh predikat Satker Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).(Rls),