Recent Posts

Contributors

Cegah Wabah DBD, Dinkes Pinrang Giatkan fogging

Jumat, 13 Maret 2020
Cegah Wabah DBD, Dinkes Pinrang Giatkan fogging


PINRANG, – Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang kembali menggelar kegiatan pengasapan atau fogging di beberapa wilayah di kabupaten Pinrang, Jum'at (13/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, kegiatan fogging yang dilakukan guna mengantisipasi peyebaran wabah Demam Berdarah dan Dengue yang kerap menyerang di waktu musim penghujan.

Lebih lanjut Dyah berharap, masyarakat juga mampu menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungannya demi terciptanya lingkungan yang sehat dan bebas wabah penyakit.

“Selain upaya dari Dinas Kesehatan dalam bentuk upaya promotive preventif dan pengasapan di sejumlah daerah endemik, kami juga meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan masing – masing” ungkap Dyah.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang telah memetakan penyebaran Demam berdarah dan dengue setiap tahunnya, melalui data inilah, Dinas Kesehatan telah mengantongi daerah – daerah endemik di setiap kecamatan, daerah inilah yang focus menjadi sasaran pengasapan agar penyebaran tidak meluas setiap tahunnya.(*/iye/Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI