Recent Posts

Contributors

Terpantau Sepi, Pedagang Jum'atan Di Masjid Al Munawir Pinrang

Jumat, 20 Maret 2020
Terpantau Sepi, Pedagang Jum'atan Di Masjid Al Munawir Pinrang


PINRANG,-- Shalat Jum'at di Masjid Al Munawir kabupaten Pinrang berlangsung, namun tak seperti dengan Jumat biasanya dengan kondisi agak jama'ah banyak, Jum'at kali ini terlihat lengang.

Begitupun dengan Perdagangan di teras Masjid Al Munawir tampak sepi, tak seperti biasanya. Hal itu berdasarkan dengan masyarakat kabupaten Pinrang memahami akan pentingnya penanggulangan pencegahan penularan Covid - 19 di Kabupaten Pinrang.

"Saat kita sebagai masyarakat juga harus mengikuti instruksi pemerintah demi pencegahan penularan Covid - 19 di Kabupaten Pinrang, berharap sebagai warga Pinrang mudah mudahan wabah virus ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali,"sebut Ali warga kota Pinrang

Sebelumnya pemerintah kabupaten Pinrang mengeluarkan surat edaran dan  Sosialisasi kepada masyarakat melalui pengumuman di masjid - masjid tentang Surat Edaran yang dikeluarkan terkait dengan tindak lanjut pencegahan penularan Covid - 19 di Kabupaten Pinrang.


 Bupati Pinrang Irwan Hamid memberikan pengarahan di hadapan para Camat se Kabupaten Pinrang, Rabu (18/3/2020) di ruang Rapat Bupati. Pengarahan ini terkait dengan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap penularan Covid - 19.

Dalam pengarahannya, Bupati menyampaikan agar para Camat beserta jajarannya meningkatkan intensitas untuk turun ke masyarakat dalam mengedukasi dan memberikan pengetahuan tentang Covid - 19.

Irwan Hamid dalam kesempatan itu minta kepada Camat agar menyampaikan kepada masyarakat bahwa untuk sementara menghindari kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Irwan Hamid juga menyampaikan agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pengumuman di masjid - masjid tentang Surat Edaran yang dikeluarkan terkait dengan tindak lanjut pencegahan penularan Covid - 19 di Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, untuk para siswa - siswi yang bermukim di wilayah masing-masing, Bupati minta agar dihimbau untuk mengindahkan edaran yg dikeluarkan dengan  betul-betul tinggal di rumah dan tidak berkeliaran ke tempat umum seperti Cafe. Karena tujuan untuk merumahkan para siswa - siswi tersebut, lanjutnya adalah memutuskan mata rantai penularan suspect yang disinyalir dapat ditemukan pada 2 - 14 hari ke depan.

Untuk para Kepala sekolah di masing - masing wilayah, Bupati minta agar memberikan tugas kepada siswa - siswinya selama masa 14 hari tersebut.

Pada acara keagamaan seperti majelis taklim dan Isra mi'raj, jika masih memungkinkan untuk ditunda, Bupati berharap agar kegiatan semacamnya sekiranya di tunda terlebih dulu. Jika kondisinya tetap dilaksanakan, Irwan Hamid minta agar sterilisasi masjid dan konsumsinya senantiasa terjaga.

Sedangkan untuk pelaksanaan shalat Jumat, Irwan Hamid menyampaikan tetap dilaksanakan. Akan tetapi, lanjutnya, masyarakat yang kurang sehat dihimbau agar melakukan shalat dirumah.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI