Recent Posts

Contributors

KPM Duampanua Perkenalkan Aplikasi Lewat On The Job Training

Sabtu, 29 Agustus 2020

 

KPM Duampanua Perkenalkan Aplikasi Lewat On The Job Training


PINRANG,--On the job training, kader pembangunan manusia (KPM) sekecamatan duampanua dengan Tema "fase basic pengenalan aplikasi EHDW dan aplikasi EDMC 19", Kantor kecamatan duampanua, kel. Lampa, kab. Pinrang. jum'at (28 agustus 2020) pagi.


Seperti yang diketahui bahwa kader pembangunan manusia (KPM) yang ada di setiap desa sebelumnya hanya melakukan pendataan secara manual.


Dari hal inilah, seluruh tenaga ahli pelayanan sosial dasar (PSD) melakukan rapat kordinasi nasional di jakarta (hotel ciputra) pada bulan november 2019 lalu.


Melalui program kemendes dan world Bank, akhirnya di bulan maret 2020 lalu, aplikasi yang diperuntutkan untuk kader pembangunan manusia (KPM) desa ini pun di rilis dan telah di gunakan oleh KPM seluruh indonesia.


Pelatihan yang di fasilitasi oleh Makmur said, S. H. Atau biasa di sapa dengan Ben said selaku tenaga ahli pelayanan sosial dasar kab. Pinrang ini sangat mendukung dengan adanya aplikasi EHDW ini.


"Ini sangat membantu dan sangat memudahkan Kpm, desa dan pemerintah karena ini sifatnya update dan langsung diketahui Dasbor kabupaten hingga pemerintah pusat", ujar Makmur saat di konfirmasi sesaat setelah kegiatan berakhir.


Lanjutnya "salah satu sasaran dari aplikasi ini dan Kpm desa ialah melakukan pendataan untuk 1000 hari pertama kehidupan dalam hal proses penurunan dan pencegahan stunting".


Pelatihan yang melibatkan seluruh kader pembangunan manusia di setiap desa yang dimana pelatihan di fasilitasi oleh pendamping desa ini berjalan dengan lancar, tenang, dan antusias.


"Saya selaku kader merasa nyaman dan mudah dalam mempelajari aplikasi ini, apa lagi kita di suguhkan dengan beberapa tampilan video dan di bimbing langsung dalam penggunaan aplikasi itu sendiri", tutup Jamal selaku kader pembangunan manusia desa katomporang.

Penulis : adi saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI